Tokyo Memasuki Urutan 10 Kota Terbaik di Dunia

japanesestation.com | Global | Published at 13/09/2021 12:15
Tokyo Memasuki Urutan 10 Kota Terbaik di Dunia

Tokyo merupakah salah satu destinasi impian untuk kalian yang menyukai negara Jepang. Bukan hanya impian, Tokyo merupakan destinasi yang terbaik berdasarkan majalah Time Out yang akan mencantumkan 50 hal yang membuatnya layak jadi kota terbaik di dunia.

tokyo kota layak huni 2021 japanesestation.com
Tokyo (Clement Souchet/Unsplash)

Bahkan berdasarkan survei Time Out Index, dunia setuju mengenai pemeringkatan tahunan yang baru saja dirilis dan, dari 37 kota, Tokyo adalah kota terbaik kesepuluh di dunia pada tahun 2021. Selain itu, Tokyo juga merupakan kota terbaik dan teratas di Asia.

Berikut adalah sepuluh kota terbaik di dunia saat ini, mulai dari atas, yaitu: San Francisco, Amsterdam, Manchester, Kopenhagen, New York, Montreal, Praha, Tel Aviv, Porto, dan Tokyo.

Tokyo
Tokyo (soranews24.com)

Pada awal tahun 2021 ini, Time Out telah mensurvei 27.000 penduduk kota di seluruh dunia tentang kehidupan dan kehidupan di kota mereka masing-masing. Time Out mensurvei segalanya mengenai seni budaya, makanan dan minuman di kota para responden. Time Out juga mengajukan pertanyaan tentang kehidupan sosial dan pertanyaan mengenai bagaimana perasaan optimis tentang masa depan kota masing-masing.

Time Out telah mengolah data dan memberi peringkat 37 kota yang dicakup Time Out untuk menentukan kota terbaik untuk ditinggali pada tahun 2021.

Mengapa peringkat Tokyo begitu tinggi?

Sebanyak 82 persen responden mengatakan Tokyo adalah tempat yang tepat untuk 'menemukan hal-hal baru'. Faktanya, Tokyo adalah kota terbaik ketiga di dunia untuk melakukan banyak hal-hal baru, tepat setelah London dan New York.

Selain itu, aspek transportasi umum merupakan salah satu aspek yang membuat peringkat Tokyo menjadi tinggi, karena 73 persen orang yang Time Out survei mengatakan Tokyo adalah tempat yang bagus untuk bepergian tanpa mobil.

Namun, apakah ada sesuatu yang bisa diperbaiki Tokyo?

Hal-hal yang mungkin harus diperhatikan dari Tokyo adalah mengenai lambatnya Tokyo dalam mengurangi limbah plastik dan emisi karbon dibandingkan dengan kota-kota besar dunia lainnya. Namun, banyak ide-ide inisiatif untuk mendorong orang-orang dalam menerapkan kebiasaan yang sadar akan lingkungan, seperti pemanfaatan dispenser air gratis Muji dan MyMizu. Dan juga, Tokyo telah menjadikan program sustainability sebagai pusat perencanaan kota, dengan tujuan menarik 30 persen dari sumber dayanya menuju sumber daya yang renewable pada tahun 2030.

Artikel Asli