Seorang Wanita Positif Covid-19 Bepergian dengan Kereta Api, 27 Penumpang Dipaksa Isolasi

koran-jakarta.com | Global | Published at 13/09/2021 11:30
Seorang Wanita Positif Covid-19 Bepergian dengan Kereta Api, 27 Penumpang Dipaksa Isolasi

Seorang wanita bepergian berasama ketiga anaknya dengan kereta api dari salah satu hotspot Covid-19 Sydney ke Mid North Coast setelah menerima hasil tes positif corona.

Mengutip dari Sky News, Senin (13/9/2021), memaksa 23 penumpang lain dan staf kereta terpaksa dikarantina di hotel kesehatan khusus di Port Macquarie.

Wanita berusia 22 tahun itu diidentifikasi setelah Distrik Polisi Pantai Utara Tengah menerima laporan bahwa dia telah naik kereta Sydney ke Grafton di Strathfield menuju Pelabuhan Coffs bersama ketiga anaknya.

Polisi menghentikan kereta di Kempsey sekitar pukul 22:40 pada Kamis malam, memindahkan wanita itu dan keluarganya setelah itu layanan Ambulans NSW mengangkut mereka ke hotel kesehatan khusus di Port Macquarie di mana mereka akan menjalani karantina hotel.

Enam awak dan 17 penumpang di dalam kereta juga dibawa ke fasilitas karantina hotel dan ditempatkan di bawah perawatan Kesehatan NSW.

Penumpang lain yang turun dari kereta sebelum Kempsey dihubungi oleh NSW Health.

Anggota parlemen Cowper Pat Conaghan mengkonfirmasi rincian insiden itu di halaman Facebook-nya, juga berbagi pernyataan yang dirilis oleh Transport NSW.

"Set XPT telah kembali ke Sydney hari ini di mana ia menjalani pembersihan mendalam sebelum kembali ke layanan. Pelanggan diberitahu tentang pembatasan perjalanan pada saat pemesanan dan diminta untuk mengikuti semua saran kesehatan, "kata pernyataan itu.

"Transportasi untuk NSW terus bekerja dengan Polisi NSW dalam masalah kepatuhan Perintah Kesehatan Masyarakat."

Di halaman Facebook-nya, Mr Conaghan mengatakan insiden itu tidak mengancam wilayah yang baru saja dikunci pada hari Sabtu karena Kesehatan Pantai Utara Tengah telah memberi tahu bahwa itu bukan kasus virus corona lokal dan "belum ada penularan lokal dalam komunitas kami".

"Saya telah diberi tahu bahwa ini tidak memengaruhi akhir rencana penguncian besok untuk wilayah kami. Sejumlah kontak dekat telah diidentifikasi dan diisolasi," tulisnya.

Bagian dari NSW regional dan terpencil keluar dari pembatasan penguncian yang ketat dalam semalam, termasuk Albury, Wagga Wagga, Tamworth, Coffs Harbour, Port Macquarie, Lismore, Byron Bay, dan Griffith.

Perubahan meluas ke area berisiko rendah yang belum mencatat kasus COVID dalam 14 hari terakhir dan akan memungkinkan hingga lima pengunjung ke rumah dan 20 orang berkumpul di depan umum.

Pembelajaran tatap muka di sekolah juga akan dilanjutkan dan tempat-tempat perhotelan dapat dibuka kembali di bawah aturan satu orang per empat meter persegi.

Artikel Asli