Dubes Belanda Lambert Grijns Ajak Nonton Film Asal Kampungnya Di EoS

rm.id | Global | Published at 13/09/2021 08:09
Dubes Belanda Lambert Grijns Ajak Nonton Film Asal Kampungnya Di EoS

FestivalFilm Eropa di Indonesia, Europe on Screen (EoS), kembali digelar dalam format daring pada 15-27 September 2021. Langkah ini dilakukan demi beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

Ada 54 film pilihan dari negara-negara di Eropa ditayangkan secara gratis kepada para pecinta film Tanah Air. Sembilan di antaranya, yakni film karya sineas Belanda.

Ada film yang mewakili Belanda di Academy Awards di kategori Film Internasional Terbaik, yaitu Bulado . Selain itu, ada film About That Life , Be coming Mona , Gold , Mi Vida dan Mitra .

Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengajak semua pecinta film menyaksikan film pilihan dari kampung halamannya.

Festival film Europe on Screen kembali hadir dalam bentuk virtual. ayo nikmati film pilihan dari Belanda, ajak Dubes Grijns dalam postingan Twitternya, Jumat (10/9).

EoS ini adalah kedua kali nya digelar di Indonesia. Meski daring, film itu ditam pilkan dengan kualitas terbaik. EoS 2021 resmi dibuka Rabu (15/9) dengan penayangan film Finlandia berjudul Ensilumi atau Any Day Now karya Sutradara Hamy Ramezan, yang merupakan seorang imigran.

Film untuk penutup dijadwalkan We Are the Thousand dari Italia, yang merupakan film dokumenter tentang musik oleh Anita Rivaroli.

Tahun ini, EoS Short Film Pitching Project juga dihelat dengan delapan judul proyek film pendek dari sineas muda Indonesia.

Penonton juga bisa menyimak diskusi film ini bersama kreator di baliknya melalui acara Film Talks yang jadwalnya bisa diakses di laman web dan media sosial resmi EoS. [ DAY ]

Artikel Asli