Berita Gembira yang Luar Biasa Ini, WNI di Inggris Galang Dana Melalui Ride for Indonesia

koran-jakarta.com | Global | Published at 13/09/2021 07:58
Berita Gembira yang Luar Biasa Ini, WNI di Inggris Galang Dana Melalui Ride for Indonesia

Jakarta - Warga negara Indonesia (WNI) di Inggris menggalang dana untuk warga yang terkena dampak pandemi COVID-19 di Indonesia melalui kegiatan bersepeda Ride for Indonesia.

"Ini adalah salah satu wujud dari solidaritas kami," ujar salah satu penggagas "Ride for Indonesia," Eastman Rivaimelalui rilis pers Ride for Indonesia yang diperoleh ANTARA, Jakarta, Minggu.

Eastman mengatakan kegiatan bersepeda mingguan itu adalah untuk memperkenalkan Indonesia di Inggris sekaligus untuk menggalang dana bagi masyarakat di Indonesia yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Salah satu peserta "Ride for Indonesia", Syaifuddin Ismail, mengatakan senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. "Senang karena kegiatan bersepeda yang kami lakukan secara rutin bisa menjadi medium penggalangan dana," kata dia.

Setelah sebelumnya sukses melakukan kegiatan bersepeda dengan rute London-Brighton, event bertajuk Ride for Indonesia itu kembali hadir dengan menempuh rute London-Cambridge pada Sabtu akhir pekan ini.

Setelah itu, Ride for Indonesia juga merencanakan kegiatan bersepeda di rute-rute lain seperti London-Oxford, London-Bristol hingga rute London ke kota-kota di Eropa, seperti Paris dan Amsterdam.

Bekerja sama dengan Human Aid Initiative (HAI), Ride for Indonesia melakukan penggalangan dana dengan menggunakan platform donasi crowdfunding di Inggris dan juga di Indonesia.

Hasil donasi tersebut disalurkan melalui program Food Aid, yaitu dengan pemberian paket makanan pokok bagi masyarakat yang paling terdampak di Indonesia.

Sementara itu, Direktur HAI, Nurani Susilo, menyambut baik inisiatif WNI di London untuk melakukan penggalangan dana melalui event bersepeda.

"Kami berharap kegiatan 'Ride for Indonesia' menginspirasi warga Indonesia di kota-kota lain untuk menggelar kegiatan serupa," kata Nurani.

Artikel Asli