Pesawat Mendarat Darurat di Tengah Hutan, 4 Orang Tewas

inewsid | Global | Published at 13/09/2021 06:57
Pesawat Mendarat Darurat di Tengah Hutan, 4 Orang Tewas

MOSKOW, iNews.id - Pesawat penumpang kecil Rusia mendarat darurat di hutan Siberia. Tiga penumpang dan seorang pilot tewas.

Kecelakaan ini terjadi di hutan terpencil di wilayah Irkutsk Siberia Rusia, Minggu (12/9/2021). Lokasi pendaratan berada sekitar empat kilometer dari Desa Kazachinkoye.

Pesawat itu mengangkut 14 orang dan dua awak. Saat ini, petugas berwenang tengah menyelidiki penyebab kecelakaan.

Badan penegak hukum Komite Investigasi, seperti dilansir Reuters melaporkan, pesawat L-410 tersebut terbang dari Kota Irkutsk menuju Kazachinkoye.

Kantor berita Interfax melaporkan, layanan darurat setempat sempat mendapatan laporan dari kru tentang adanya kegagalan peralatan. Kru lantas memutuskan melakukan pendaratan darurat yang keras.

Laporan media awal mengatakan, ada 11 orang telah terperangkap di dalam pesawat setelah jatuh. Rekaman yang beredar di media sosial, yang diduga dari lokasi pendaratan menunjukkan petugas penyelamat dengan tandu menyorotkan obor di dekat sungai pada malam hari.

Dilansir dari media RFERL, L-410 dirancang oleh perusahaan Cekoslowakia Let Kunovice (Aircraft Industries). Sejak 2018 telah diproduksi di Rusia di kota Ural, Yekaterinburg.

Pesawat ini dapat mengangkut hingga 19 penumpang. Sementara jarak tempuh hingga 1.500 kilometer.

Pada 19 Juni, sebuah L-410 melakukan pendaratan keras di pemukiman Zhuravlyovo di wilayah Kemerovo Siberia. Tiga penumpang dan kedua pilot tewas dalam insiden itu.

Artikel Asli