Inggris Setop Kebijakan Lockdown untuk Warganya karena Capaian Ini...

wartaekonomi | Global | Published at 13/09/2021 07:16
Inggris Setop Kebijakan Lockdown untuk Warganya karena Capaian Ini...

Pemerintah Inggris berharap tak akan lagi menerapkan karantina wilayah (lockdown) guna mengendalikan pandemi Covid-19. Negara itu akan berusaha mengesampingkan penggunaan paspor vaksin untuk memungkinkan warga menghadiri acara massal.

Saya tidak mengantisipasi adanya lockdown lagi. Saya pikir tidak bertanggung jawab bagi menteri kesehatan mana pun di seluruh dunia untuk mengambil semuanya dari meja, tetapi saya tidak melihat bagaimana kita bisa melakukan lockdown lagi, kata Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid saat diwawancara BBC pada Minggu (12/9/2021).

Pada kesempatan itu, dia pun menyinggung tentang penggunaan paspor vaksin di masyarakat.

Apa yang dapat saya katakan, kami telah melihatnya dengan benar dan sementara kami harus menyimpannya sebagai opsi potensial. Saya senang menyampaikan, kami tidak akan melanjutkannya dengan rencana untuk paspor vaksin, ujarnya.

Javid mengungkapkan, menjelang musim gugur dan musim dingin, Pemerintah Inggris akan menyiapkan rencana penanganan penyebaran Covid-19.

Perdana menteri pekan ini akan menetapkan rencana untuk mengelola Covid selama beberapa bulan mendatang. Dalam hal itu, kami akan memperjelas, program vaksin kami berfungsi, katanya.

Sejauh ini, Inggris sudah mencatatkan 7,2 juta kasus Covid-19. Lebih dari 134 ribu warga di sana telah meninggal selama pandemi.

Artikel Asli