Lukai 4 Perempuan, Pencari Suaka Somalia Ditangkap di Italia

inewsid | Global | Published at 13/09/2021 06:27
Lukai 4 Perempuan, Pencari Suaka Somalia Ditangkap di Italia

MILAN, iNews.id - Pencari suaka dari Somalia ditangkap polisi Italia. Dia diduga menikam empat perempuan dan seorang anak usia enam.

Penikaman terjadi di Kota Rimini, Sabtu (11/9/2021) malam. Polisi menangkap laki-laki itu setelah mengejarnya di pinggir jalan yang mengapit sebuah hotel.

Pelaku melukai dua perempuan pengontrol tiket di bus menggunakan pisau. Diduga, dia tak memiliki tiket saat naik bus.

Tak mengindahkan perkataan penjaga tiket, dia malah melukai dua petugas. Setelah melarikan diri, dia juga sempat melukai dua perempuan dan seorang anak di jalan.

Bocah itu dalam kondisi kritis pada hari Minggu (12/9/2021) setelah operasi untuk luka-lukanya, termasuk di lehernya.

Kantor berita ANSA melaporkan, petugas keamanan untuk saat ini mengesampingkan terorisme sebagai motifnya. Pelaku diduga berada di bawah pengaruh obat-obatan.

Dilansir dari Times of Israel, Menteri Dalam Negeri Italia, Luciana Lamorgese menyebut insiden itu sangat serius. Maka dari itu, dia akan berada di Rimini pada hari Senin untuk menghadiri pertemuan keamanan.

Menurut surat kabar Corriere della Sera, pelaku yang tidak disebutkan namanya, tampaknya telah ditolak suaka di beberapa negara Eropa, termasuk Denmark, Swedia, Jerman dan Belanda, sejak tiba di Eropa pada 2015.

Artikel Asli