Buru 6 Tahanan Palestina yang Kabur, Tentara Israel Geruduk Tepi Barat

inewsid | Global | Published at 09/09/2021 13:29
Buru 6 Tahanan Palestina yang Kabur, Tentara Israel Geruduk Tepi Barat

KABUL, iNews.id - Israel mengerahkan pasukannya ke Tepi barat untuk memburu enam tahanan yang berhasil kabur dari penjara berkeamanan tinggi. Angkatan Darat memperkuat pasukan dengan berbagai tentara berkemampuan khusus hingga pesawat.

Dalam sebuah pernyataannya, militer Israel mengatakan pemerintah negara itu juga memperpanjang penutupan 'Yudea dan Samaria', istilah yang dipakai Israel untuk Tepi Barat. Penutupan akan berlangsung hingga Jumat tengah malam tergantung situasi yang berkembang.

"Pemerintah Israel telah memutuskan untuk memperkuat pasukan IDF dengan batalyon tempur, pasukan observasi dan sejumlah pesawat IDF yang mengamati daerah Tepi Barat," kata Panglima Angkatan Darat Israel, Aviv Kohav seperti dilansir dari Straits Times.

Sebelumnya, Kelompok Tahanan Palestina mengatakan pasukan Israel telah menangkap setidaknya enam kerabat dari warga Palestina yang melarikan diri dari penjara Gilboa di Israel utara.

Para tahahan ini membobol penjara pada hari Senin (6/9/2021) melalui lubang yang mereka gali di bawah wastafel di sel penjara. Dilaporkan, mereka menggali wastafel sel menggunakan sendok.

Setelah peristiwa kaburnya para tahanan, tentara Israel dikerahkan ke Kota Jenin. Kawasan itu merupakan daerah asal mayoritas para tahanan.

Artikel Asli