Fasih Berbahasa Arab, Dubes Jepang Viral Gara-Gara Makan Hidangan Timur Tengah

inewsid | Global | Published at 09/09/2021 11:23
Fasih Berbahasa Arab, Dubes Jepang Viral Gara-Gara Makan Hidangan Timur Tengah

RIYADH, iNews.id Duta Besar Jepang untuk Arab Saudi, Iwai Fumio, menjadi viral setelah mengunggah video di media sosial. Dalam video itu, dia tampak sedang menyantap hidangan nasi khas Timur Tengah dengan tangannya.

Video yang dibagikan di akun Twitter resminya itu menunjukkan, Iwai duduk bersama Gubernur al-Sharqa di Riyadh. Sang gubernurlah yang mengajarinya makan dengan cara tradisional Arab Saudi menggunakan tangan kanannya.

Saya mencoba makan mofatah menggunakan lima (maksudnya lima jarired) untuk makan siang dan mengikuti saran dari Yang Mulia Gubernur agar saya bisa makan menggunakan lima ini, cuit Iwai.

???? pic.twitter.com/hEx8w6Cznt

Iwai Fumio???????? (@FumioIwai) September 6, 2021

Sampai hari ini, video yang dibagikan Iwai pada Selasa (7/9/2021) lalu itu telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali di Twitter .

Video tersebut direkam saat Iwai mengunjungi Provinsi al-Sharqa, Riyadh, beberapa waktu lalu. Di sana, dia disambut dan dijamu oleh Gubernur Adel al-Bawardi.

Sebelum berdinas di Saudi, Iwai adalah mantan dubes Jepang untuk Irak. Unggahan lelaki itu kerap menjadi viral di kalangan pengguna Twitter di wilayah tersebut karena kefasihannya berbahasa Arab. Dia juga acap kali menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan orang-orang Arab lainnya.

Pada 2017, Iwai memberi tahu pengikutnya di Irak bahwa dia berpuasa tiga hari terakhir Ramadhan, sehingga membuatnya lapar dan bersemangat untuk menyantap sarapan Idul Fitri pertamanyayang terdiri atas Kahi dan Gaymar. Kahi dan Gaymar adalah makanan lezat yang biasanya dikonsumsi oleh masyarakat Irak selama Idul Fitri.

Artikel Asli