Warga AS Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Berlubang

republika | Global | Published at 09/09/2021 07:00
Warga AS Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Berlubang

REPUBLIKA.CO.ID,FORT MYERS -- Seorang pria yang muak dengan jalanan dalam kondisi buruk di dekat tempat bisnisnya di Florida barat daya memiliki solusi baru. Dia memilih menanam pohon pisang di lubang untuk memperingatkan pengendara agar tidak melaluinya.

Pekan lalu, Bryan Raymond menanam pohon di lubang pada sepanjang Honda Drive tak jauh dari A.S. 41 di selatan Fort Myers. Pemilik Progress and Pride Fitness Group ini mengatakan, ide menanam pohon pisang muncul di benaknya setelah berkali-kali mengisi lubang di jalan dengan semen.

Honda Drive adalah jalan pribadi, sehingga menurut pejabat setempat, terserah kepada pemilik bisnis untuk memelihara jalan tersebut. Bagi Raymond, pohon pisang adalah perbaikan yang menarik perhatian.

"Jika kita harus mempertahankannya dan memastikan tidak ada yang terluka, kita akan menempatkan sesuatu yang jelas di sana untuk memastikan tidak ada yang masuk ke dalam lubang," kata Raymond kepada stasiun televisi WBBH .

Untuk beberapa waktu, kamera keamanan Raymond telah menangkap masalah di sepanjang jalan, termasuk lubang di jalan dan genangan air yang menyebabkan tempat sampahnya hanyut. Beberapa yang bekerja di sepanjang jalan mengatakan apa pun lebih baik daripada lubang.

"Saya menyukainya, saya pikir itu lucu. Kita harus memiliki lebih banyak dari ini. Saya pikir itu mengirim pesan," kata Scott Shein, yang bekerja di bisnis terdekat.

Shein melihat begitu banyak mobil melewati lubang di jalan dan terjebak atau merusak mobil, sehingga itu benar-benar memprihatinkan. Kondisi tersebut membuat kesulitan, membuat keputusan Raymond pun mendapatkan banyak dukungan sekitar.

"Itu mengacaukan ban Anda, mengacaukan pelek dan kemudian pada dasarnya mengacaukan hari Anda, kata Charlie Lopez, yang tinggal di dekat Cape Coral.

Namun, bagi beberapa orang, melihat sebatang pohon membawa ketidakpercayaan. "Saya berhenti dan saya seperti, apakah itu benar-benar pohon di tengah jalan?" kata John Hulker yang tinggal di Fort Myers.

Artikel Asli