Rumah Sakit Darurat Covid-19 Terbakar, 10 Pasien Tewas

inewsid | Global | Published at 09/09/2021 05:43
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Terbakar, 10 Pasien Tewas

PRISTINA, iNews.id - Kebakaran di rumah sakit darurat Covid-19 di Kota Tetovo, Makedonia Utara, Rabu (8/9/2921), menewaskan sedikitnya 10 pasien. Jumlah korban masih bisa bertambah karena banyak yang mengalami luka parah.

"10 orang sejauh ini dipastikan tewas dalam kebakaran, tapi jumlahnya bisa bertambah. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan," kata Menteri Kesehatan Venko Filipce, dalam cuitan, seperti dilaporkan Reuters, Kamis (9/9/2021).

Tidak jelas berapa banyak pasien yang berada di rumah sakit tersebut saat kebakaran terjadi yakni sekitar oukul 21.00 waktu setempat.

Media lokal merilis foto kobaran api besar melalap bagian rumah sakit serta saat petugas pemadam yang berupaya memadamkan api. Kebkaran berhasil diatasi setelah beberapa jam.

Belum diketahui penyebab kebakaran, penyelidikan masih berlangsung.

Kebakaran ini terjadi saat Makedonia Utara tengah berjibaku mengatasi lonjakan kasus infeksi Covid-19. Gelombang infeksi baru berlangsung sejak pertengahan Agustus, memaksa otoritas menerapkan pembatasan ketat untuk masuk ke kafe-kafe dan restoran. Tetovo yang sebagian besar dihuni etnis Albania merupakan salah satu kota dengan jumlah kasus infeksi tertinggi.

Negara berpenduduk 2 juta jiwa itu melaporkan penambahan harian 701 kasus infeksi dan 24 korban meninggal pada Rabu.

Artikel Asli