Satu Orang Tewas Akibat Gempa M 7.0 di Meksiko

limapagi.id | Global | Published at 09/09/2021 03:00
Satu Orang Tewas Akibat Gempa M 7.0 di Meksiko

LIMAPAGI - Gubernur Negara Bagian Guerrero, Hector Astudilo, mengatakan ada satu orang yang tewas akibat gempa bumi magnitod 7.0 yang mengguncang Meksiko, Selasa, 7 September 2021 waktu setempat.

Korban merupakan seorang pria. Dia kehilangan nyawa karena tertimpa tiang listrik ketika gempa terjadi di Kota Coyuca de Benitez, dekat Acapulo.

Sebelumnya, warga berlarian ke jalan saat gempa bumi dahsyat melanda bagian barat daya negara itu. Survei Geologi AS (USGS) mengatakan, gempa berkekuatan magnitudo 7,0 terjadi dalam jarak 18 kilometer timur laut resor Acapulco, Guerrero.

Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum, mengatakan tidak ada kerusakan serius di ibu kota. Di lingkungan Roma Sur di Mexico City, lampu padam dan penduduk yang ketakutan bergegas keluar.

Beberapa warga bahkan hanya mengenakan piyama. Warga berlari di tengah hujan, menggendong anak kecil atau hewan peliharaan, dan khawatir untuk kembali ke rumah mereka.

"Mengerikan sekali. Itu benar-benar mengingatkan saya pada gempa 1985 setiap kali hal seperti ini terjadi," kata Yesmin Rizk, warga Roma Sur berusia 70 tahun dilansir dari The Young Witness , Rabu, 8 September 2021.

Sementara dilansir dari The Wall Street Journal , Survei Geologi AS awalnya mencatat gempa itu berkekuatan magnitudo 7,4. USGS mengatakan, pusat gempa terletak di negara bagian Guerrero barat daya, dalam jarak 30 mil dari resor wisata Acapulco.

Sistem alarm gempa Mexico City berbunyi, memberikan banyak peringatan kepada sebagian besar penduduk tentang gempa yang akan datang. Hingga saat ini, belum ada laporan awal mengenai kerusakan atau kematian akibat gempa tersebut.

Artikel Asli