Loading...
Loading…
Taliban Umumkan Kabinet Baru, Tidak Ada Wanita yang Menjadi Menteri

Taliban Umumkan Kabinet Baru, Tidak Ada Wanita yang Menjadi Menteri

Global | okezone | Rabu, 08 September 2021 - 09:17

KABUL - Taliban telah menunjuk Mohammad Hasan Akhund, ajudan dekat mendiang pendiri kelompok itu Mullah Omar, sebagai kepala p emerintahan sementara baru Afghanistan, beberapa minggu setelah mereka menguasai negara itu.

Daftar anggota kabinet yang diumumkan oleh juru bicara Zabihullah Mujahid pada Selasa (7/9) didominasi oleh anggota lama kelompok itu. Kabinet baru ini juga tidak menyertakan kehadiran wanita sebagai menteri.

Abdul Ghani Baradar, kepala kantor politik Taliban, akan menjadi wakil pemimpin. Lalu Sirajuddin Haqqani, putra pendiri Jaringan Haqqani, ditunjuk sebagai menteri dalam negeri.

Mullah Mohammad Yaqoob, putra Mullah Omar, ditunjuk sebagai menteri pertahanan. Hedayatullah Badri akan menjadi penjabat menteri keuangan, sementara Amir Khan Muttaqi, seorang negosiator Taliban di Doha, diangkat menjadi menteri luar negeri.

Imarah Islam memutuskan untuk menunjuk dan mengumumkan kabinet sementara untuk melaksanakan pekerjaan pemerintah yang diperlukan, terang Mujahid.

Susunan kabinet ini memiliki 33 menteri pemerintahan Islam baru. Nantinya jabatan yang tersisa akan diumumkan setelah pertimbangan yang cermat.

Baca Juga :
Mengenal Lebih Dekat Para Pejabat Imarah Islam Afghanistan

Berbicara pada konferensi pers di ibukota Afghanistan, Kabul, Mujahid menekankan kabinet adalah pemerintah bertindak dan bahwa kelompok itu akan mencoba mengambil orang dari bagian lain Afghanistan.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (7/9), Mullah Haibatullah Akhunzada, pemimpin tertinggi Taliban, mengatakan pemerintah baru akan bekerja untuk menegakkan hukum syariah di Afghanistan.

Saya meyakinkan semua warga negara bahwa para tokoh akan bekerja keras untuk menegakkan aturan Islam dan hukum syariah di negara ini, terangnya.

Original Source

Topik Menarik

{