Loading...
Loading…
Selandia Baru Laporkan Kematian Pertama akibat Covid-19 sejak Februari

Selandia Baru Laporkan Kematian Pertama akibat Covid-19 sejak Februari

Global | inewsid | Sabtu, 04 September 2021 - 13:38

AUCKLAND, iNews.id - Selandia Baru melaporkan kematian pertama akibat Covid-19 varian Delta. Ini merupakan kasus kematian pertama di negara itu sejak Februari.

Dilansir dari Reuters, korban merupakan seorang wanita usia 90 tahun. Dia dikatakan memiliki sejumlah penyakit penyerta.

Dia menambahkan, para warga lanjut usia dan mereka yang memiliki penyakit penyerta merupakan kelompok yang paling rentan terhadap Covid. Maka dari itu, penguncuan menjadi cara yang paling penting untuk menekan penyebarannya.

Selandia Baru berupaya memutus rantai penularan Covid varian Delta dengan cara penguncian. Hal itu berhasil dengan tren penurunan kasus positif Covid yang terlihat dalam beberapa hari terakhir.

Sekitar 1,7 juta orang di Auckland, kota terbesar di negara itu, telah dikunci ketat tingkat 4 sejak pertengahan Agustus. Pembatasan telah dilonggarkan di seluruh negara tetapi sekolah, kantor, kafe, restoran, dan semua tempat umum tetap tutup. Sebagian besar warga Selandia Baru telah diminta untuk tinggal di dalam rumah.

Kasus aktif dari wabah saat ini mencapai 782, dengan 765 di Auckland dan 17 di Wellington.

Selandia Baru, negara berpenduduk lima juta. Ada 3.392 kasus positif Covid-19. Sebanyak 27 orang meninggal dunia sejak awal pandemi.

Original Source

Topik Menarik