Loading...
Loading…
Biar Gampang ke Mana-mana, QR Code Sertifikat Vaksin Dijadikan Tato

Biar Gampang ke Mana-mana, QR Code Sertifikat Vaksin Dijadikan Tato

Global | wartaekonomi | Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:13

Gabriele Pellerone, membuat tato dengan gambar yang tidak umum di lengannya. Pria Italia itu membuat gambar tato kode QR vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, tato itu membuat hidupnya lebih mudah. Karena tak harus mengeluarkan ponsel lagi saat berkunjung ke toko atau restoran.

bikin-tato-qr-code-vaksin_88226.jpg

Kode QR yang digambar di lengan Pellerone menunjukkan Green Pass virus Corona. Itu merupakan bukti ia telah divaksinasi, dites negatif, atau pulih dari virus.

Sertifikat Green Pass pertama kali diperkenalkan di Italia Juni lalu untuk memfasilitasi perjalanan di Eropa. Hal ini memungkinkan orang mengambil bagian dalam acara besar seperti pernikahan dan akses ke panti jompo.

Sejak awal Agustus, pass tersebut juga diwajibkan bagi orang-orang yang ingin makan di dalam ruangan, seperti di restoran hingga untuk akses ke museum, kolam renang, bioskop, dan gym.

Dalam sebuah video yang diposting di media sosial, Pellerone menunjukkan tato yang rumit itu benar-benar berfungsi. Dalam rekaman itu, pria itu masuk ke McDonalds, dan ketika dipindai, tato itu menunjukkan sertifikat vaksin.

Original Source

Topik Menarik