Biasa Pegang Senjata, Begini Potret Tentara Amerika Saat Gendong Bayi di Afghanistan

wartaekonomi | Global | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 08:00
Biasa Pegang Senjata, Begini Potret Tentara Amerika Saat Gendong Bayi di Afghanistan

Militer AS merilis beberapa foto tentara yang disetujui secara resmi saat membantu anak-anak dari warga yang berharap bisa melarikan diri dari Afghanistan.

Menyadur AFP , Sabtu (21/8/2021), seorang tentara dengan seragam dan senjata tergelatak di sisinya tampak tersenyum 'meleleh' saat melihat bayi yang ia timang dalam pelukannya.

Seorang rekan tentara lainnya tampak sigap, berdiri di belakang pria itu sambil menunjukkan posisi waspada.

Dalam foto lainnya, dua tentara wanita Amerika menggendong bayi di lengan mereka sambi dikelilingi rekan tentara lainnya.

Dari gambar berbeda, tampak salah satu tentara AS memberikan air kepada anak kecil yang kehausan.

"Inilah Amerika yang kita butuhkan," kata anggota kongres AS dan veteran militer Peter Meijer di Twitter tentang gambar tersebut.

Gambar resmi Pentagon menonjol di tengah kurangnya gambar yang diambil secara independen dari dalam bandara, di mana ribuan orang menunggu Jumat di tengah kondisi sulit untuk naik pesawat kargo C-17 AS menuju Qatar.

Di negara Teluk, mereka masih akan menghadapi berhari-hari menunggu untuk dibersihkan oleh pejabat imigrasi AS.

Sebelumnya, sebiah video yangmenunjukkan tentara AS menyelamatkan bayi melalui llawat berduri jua viral di media sosial. Juru bicara Pentagon, John Kirby mengatakan bayi itu sakit dan tentara membantunya mendapat pengobatan.

Artikel Asli