Loading...
Loading…
Dubes Dewi Savitri Wahab, Serahkan Surat Kepercayaan Di HUT Kemerdekaan RI

Dubes Dewi Savitri Wahab, Serahkan Surat Kepercayaan Di HUT Kemerdekaan RI

Global | rm.id | Kamis, 19 Agustus 2021 - 07:40

DutaBesar Indonesia untuk Denmark merangkap Lithuania Dewi Savitri Wahab baru saja menyerahkan surat Kepercayaan kepada Presiden Lithuania, Gitanas Nauseda pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Selasa (17/8).

Acara penyerahan surat Kepercayaan dilakukan di Presidential Palace. Penyerahan diawali dengan upacara sambutan. Dubes Dewi memeriksa pasukan jajar kehormatan Lithuania.

Selanjutnya, Dubes Dewi menyerahkan surat Kepercayaan kepada Presiden Lithuania dan melakukan pertemuan dengannya.

Dalam pertemuan dengan Presiden Nauseda, Dubes Dewi menyampaikan salam hangat dan pesan dari Presiden Joko Widodo untuk memperkuat kerja sama dan hubungan bilateral. Kerja sama Indonesia dengan Lithuania berjalan baik, tidak terhambat jarak, ujarnya dalam pernyataan resminya, kemarin.

Bagi Indonesia, Lithuania adalah mitra yang penting, baik di bidang politik, ekonomi, sosial mau pun budaya, imbuh Dubes Dewi.

Menurutnya, Lithuania memiliki beberapa keunggulan, seperti di bidang life sciences , teknologi digital, keamanan siber dan pendidikan.

Indonesia -Lithuania telah bekerja sama di bidang politik, ekonomi dan perdagangan, serta sosial dan budaya. Peluang pengembangan ke depannya termasuk di beberapa sektor yang menjadi keunggulan Lithuania.

Sebagai informasi, hubungan diplomatik antara Indonesia dan Lithuania telah terjalin sejak 15 Juni 1993. Hubungan kedua negara sangat dekat dan banyak capaian yang telah diraih.

Kedekatan hubungan tersebut ditandai dengan kunjungan dan pertemuan tingkat pejabat tertinggi Lithuania ke Indonesia. Antaranya adalah kunjungan bersejarah Presiden Dalia Grybauskaite ke Indonesia pada 2017. Karena ini untuk pertama kalinya Presiden Lithuania mengadakan kunjungan ke Tanah Air. [ DAY ]

Original Source