Paska Pengunduran Diri, Muhyiddin Yassin Ditunjuk Sebagai PM Sementara

okezone | Global | Published at 16/08/2021 15:38
Paska Pengunduran Diri, Muhyiddin Yassin Ditunjuk Sebagai PM Sementara

KUALA LUMPUR Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin telah ditunjuk sebagai perdana menteri sementara Malaysia , setelah pengunduran dirinya diterima oleh Raja pada Senin (16/8).

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh istana nasional, Raja telah menerima surat pengunduran diri dari Muhyiddin dan seluruh Kabinet yang berlaku mulai Senin (16/8) hari ini..

"Setelah pengunduran dirinya, Yang Mulia telah setuju bahwa Yang Terhormat Tan Sri Mahiaddin bin Md Yasin akan menjabat sebagai perdana menteri sementara sampai perdana menteri baru ditunjuk, terang pernyataan Istana.

Pernyataan istana menambahkan bahwa demi keselamatan rakyat, menyerukan pemilihan umum selama pandemi bukanlah pilihan terbaik.

"Yang Mulia diberitahu oleh ketua Komisi Pemilihan bahwa pada 10 Agustus 2021, 484 (atau 79 persen) dari 613 kursi negara bagian adalah zona merah Covid-19, lanjutnya.

"Pada saat yang sama, Yang Mulia menyadari bahwa fasilitas kesehatan di negara ini berada dalam situasi yang mengkhawatirkan," kata pengawas istana Ahmad Fadil Syamsuddin dalam pernyataannya.

Sebelumnya, Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Khairy Jamaluddin menulis di Instagram: "Kabinet telah mengajukan pengunduran diri kami kepada Agong. Terima kasih atas kesempatan untuk, sekali lagi, melayani bangsa. Semoga Tuhan memberkati Malaysia."

"Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk melayani negara kita tercinta dan rakyatnya, cuit Menteri Senior Hishammuddin Hussein.

Artikel Asli