Dubes Inggris Owen Jenkins, Happy Negaranya Disukai Pelajar Indonesia

rm.id | Global | Published at 16/08/2021 07:40
Dubes Inggris Owen Jenkins, Happy Negaranya Disukai Pelajar Indonesia

Animopelajar Indonesia menimba ilmu ke negeri Ratu Elizabeth II tidak surut di tengah pandemi.Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins merasa senang dan berterima kasih atas antusiasme warga tanah air, mempercayai institusi pendidikan di negara asalnya itu.

Terima kasih telah memilih Inggris sebagai tujuan studi anda. Saya percaya anda akan memiliki pengalaman yang luar biasa, ujar Dubes Jenkins dalam Study UK Virtual Pre Departure Briefing yang digelar British Council, Jumat (13/8).

Dia menambahkan, pendidikan sangat penting sebagai dasar bagi hubungan antara Inggris dan Indonesia.

Saya yakin Inggris merupakan salah satu negara paling terbuka dan inklusif di dunia. Dan saya percaya ada banyak hal yang bisa anda telusuri seperti warisan budaya, akademisi, bah kan olahraga, makanan, hingga musik, lanjutnya.

Untuk diketahui, acara ini digelar untuk memberikan informasi penting kepada pelajar Indonesia yang akan belajar ke Inggris. Seperti keperluan proses aplikasi visa, pilihan visa untuk pelajar, imigrasi hingga keperluan keperluan untuk perjalanan ke Inggris di tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam pertemuan itu, Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya. Dia menjamin, pihaknya akan memberikan layanan terbaik kepada calon mahasiswa Indonesia.

Kedutaan RI adalah rumah bagi semua warga negara Indonesia, termasuk para pelajar, ujar Dubes Desra.

Dia memperingatkan, proses keberangkatan kerap berubah seiring adanya pandemi Covid-19. Hal ini merujuk pada beberapa perubahan aturan untuk me masuki Inggris.

Regulasi terus berubah di Inggris, sama juga di Indonesia. Maka dari itu, baiknya anda mempersiapkan segala dan sekecil apapun detail untuk keberangkatan, pesan Desra. [ DAY ]

Artikel Asli