Turis Belanda Tewas di Spanyol Tersedak Kunci lantaran Tak Ada yang Ngerti Bahasanya

Global | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:50
Turis Belanda Tewas di Spanyol Tersedak Kunci lantaran Tak Ada yang Ngerti Bahasanya

BARCELONA, iNews.id - Seorang turis asal Belanda tewas setelah tersedak kunci mobil yang tertelan saat berlibur di Barcelona, Spanyol, pada 6 Agustus lalu. Tragisnya, nyawa korban tak tertolong karena orang-orang di lokasi tak mengerti bahasa Belanda.

Pria 37 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu sempat meminta pertolongan ke petugas supermarket di Distrik Sarria, Catalonia, namun mereka tak mengerti bahasa korban. Selanjutnya justru terjadi kericuhan yang menyebabkan korban diusir.

Media lokal 20 Minutos melaporkan, berdasarkan keterangan saksi, pria itu datang sekitar pukul 22.15 waktu setempat dalam kondisi tak menentu diduga karena panik yang akhirnya memicu pertengkaran.

Staf supermarket lalu melapor ke petugas keamanan Guardia Urbana dan mendesak agar pria itu ditahan. Saat dibawa oleh petugas, korban pingsan. Upaya untuk memulihkan kondisinya sebelum paramedis dari Sistema d'Emergencies Mediques (SEM) tiba gagal.

Petugas medis menemukan kunci mobil tersangkut di tenggorokan korban dan berhasil mengeluarkan lalu membawanya ke Rumah Sakit Sant Pau. Setelah menjalani perawatan korban dinyatakan meninggal pada pukul 02.15.

Polisi lokal Barcelona, Mossos d'Esquadra, menyelidiki kasus ini namun belum bisa memastikan bagaimana kunci mobil bisa masuk ke tenggorokan korban.

Dari pemeriksaan korban tinggal bersama keluarganya di dekat supermarket Jalan Riera de Cassoles, Barcelona.

Konsulat Jenderal Belanda telah diberitahu mengenai insiden tersebut termasuk Dewan Kota Barcelona dan pihak berwenang untuk membantu keluarga mengurus kepulangan jenazah.

Artikel Asli