Ajaib, Pria Ini Selamat Setelah Besi Sepanjang 6 Meter Menembus Kepalanya

Global | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:03
Ajaib, Pria Ini Selamat Setelah Besi Sepanjang 6 Meter Menembus Kepalanya

NEW DELHI, iNews.id - Nyawa seorang pria di India terselamatkan setelah besi konstruksi sepanjang 6 meter menembus kepalanya dalam kecelakaan kerja pada 31 Juli. Dia sedang melihat ke atas saat besi jatuh dari proyek gedung tempatnya bekerja di Ghaziabad, New Delhi, menembus kepala bagian atas.

Laporan media lokal menyebutkan, besi tersebut jatuh dari lantai 20 langsung mengarah ke kepala korban dalam kecelakaan kerja yang aneh. Para pekerja konstruksi lain harus memotong sebagian batang besi tersebut sebelum korban dievakuasi.

Korban, pria 24 tahun yang tidak disebutkan identitasnya, itu dilarikan ke Rumah Sakit Flores. Hasil pemindaian menunjukkan gambar mengerikan, bagaimana besi menembus otak korban.

Abhinav Gupta, dokter ahli bedah saraf senior, mengatakan setengah dari tengkorak pasien terpaksa dibuka agar batangan besi bisa dilepas dalam operasi selama 4 jam.

Tidak ada kerusakan yang menjalar ke bagian lain, namun pasien harus mengalami kenyataan pahit, yakni tubuh bagian kirinya lumpuh. Ini disebabkan besi menembus tengkorak bagian kanan korban.

Menurut Gupta, pasien asal Jharkhand itu akan menjalani operasi lanjutan dalam 2 bulan untuk mengembalikan beberapa bagian tengkorak yang dipindahkan sementara.

"Kami memantau kondisi pasien dengan cermat dan hasilnya terlihat positif", kata Gupta, kepada Times of India.

Dokter mengatakan pasien memiliki peluang 90 persen untuk bertahan hidup setelah operasi pertama. Namun catatan medis menunjukkan perkembangannya semakin positif.

Pasien sudah bisa bernapas tanpa bantuan serta bisa membuka mata, meski tampaknya belum bisa memahami apa yang terjadi pada dirinya.

"Perjalanannya masih panjang sebelum dia sepenuhnya pulih dari luka," kata Gupta, seraya menambahkan pasien akan membutuhkan fisioterapi dan rehabilitasi di masa depan.

Artikel Asli