Kathy Hochul, Perempuan Pertama Jadi Gubernur New York

Global | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:25
Kathy Hochul, Perempuan Pertama Jadi Gubernur New York

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Letnan Gubernur Kathy Hochul akan menjadi gubernur negara bagian New York ke-57 menggantikan Andrew Cuomo. Kathy Hochul (62 tahun) dari Partai Demokrat akan menjadi perempuan pertama yang memegang jabatan tersebut.

Dia akan menjadi gubernur New York dalam 14 hari setelah pengunduran diri Cuomo efektif. "Saya setuju dengan keputusan Gubernur Cuomo untuk mundur. Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan dan demi kepentingan terbaik warga New York," ujarnya seperti dikutip laman Sputnik, Rabu (11/8).

Kathy Hochul juga pernah menjabat sebagai anggota Kongres dari wilayah Buffalo. "Sebagai seseorang yang telah menjabat di semua tingkat pemerintahan dan berada di urutan berikutnya dalam garis suksesi, saya siap untuk memimpin sebagai Gubernur ke-57 Negara Bagian New York," tuturnya.

Awal bulan ini, Hochulmemakai Twitter untuk bergabung dengan para politisi yang mengecam Cuomo atas tuduhan pelecehan seksual. Dia mengatakan pelecehan seksual tidak dapat diterima di tempat kerja mana pun, dan tentu saja tidak dalam layanan publik.

Investigasi jaksa agung telah mendokumentasikan perilakutidak pantasdan melanggar hukum oleh Gubernur terhadap banyak perempuan. "Saya percaya para perempuan pemberani ini & mengagumi keberanian mereka datang," cicit Hochul di Twitter.

Artikel Asli