Dubes Adiyatwidi Adiwoso Promosikan Budaya Lewat Bazar Dan Pameran Foto

Global | rm.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:40
Dubes Adiyatwidi Adiwoso Promosikan Budaya Lewat Bazar Dan Pameran Foto

Memeriahkan 76 tahun Kemerdekaan Indonesia di Slowakia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bratislava mengadakan bazar dan pameran fotografi.

Kegiatan promosi kebudayaan dan seni Tanah Air ini digelar di tengah relaksasi pembatasan Covid-19. Event ini diadakan setelah semi lockdown selama delapan bulan di Slowakia, dicabut.

Rencana awal, kegiatan akan berlangsung pada Maret 2020. Namun kondisi tak memungkinkan. Akhirnya, pameran foto digelar pada 7-20 Agustus 2021.

Mengangkat tema Magnificent Indonesia, acara dilakukan dengan menggandeng komunitas fotografi,; Magnific Indonesia.

Di kesempatan ini, kami mempromosikan Indonesia melalui sejumlah foto keaneka ragaman budaya dan kehidupan di Tanah Air, ujar Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso dalam keterangan pers, Senin (9/8).

Menurutnya, kegiatan ini untuk mendekatkan Indonesia dengan masyarakat Slovakia, melibatkan sekitar 80 WNI di Slowakia, serta dukungan dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest.

Kegiatan promosi Indonesia tersebut mendapat sambutan positif. Acara pembukaan Sabtu lalu dihadiri sekitar 300 pengun jung, mulai dari diplomat, pejabat pemerintah, pers, rohaniawan, serta masyarakat umum.

Dalam acara ini, dipromosikan keragaman budaya Indonesia. Seperti tarian dari berbagai daerah, lagu-lagu Indonesia, pencak silat, serta promosi dan penjualan berbagai produk unggulan seperti kopi, air kelapa, bahan makanan, serta berbagai cenderamata.

Pojok Gastronomi Indonesia pun diserbu para pengunjung dan habis dalam sekejap. Berbagai makanan turut dijual. Seperti nasi ayam betutu, roti buaya, nasi goreng, sate ayam, empek empek, bakso serta berbagai jajanan pasar.

Selain itu, juga dilakukan demo masakan Indonesia, sehingga para pengunjung bisa mencobanya di rumah. Yang tak kalah ramai adalah Pojok Balinese Massage yang dilakukan para Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang bekerja di salah satu wellness center di Slowakia. [ DAY ]

Artikel Asli