Ganggu Orang Puasa, Restoran Dipolisikan

Global | rm.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:35
Ganggu Orang Puasa, Restoran Dipolisikan

Ksenia Ovchinnikova, wanita dari kota Omsk di Rusia, menggugat perusahaan restoran cepat saji di negara itu. Pasalnya, Ovchinnikova membatalkan puasa pra paskahnya karena ngiler dengan spanduk iklan makanan yang tampak lezat.

Kejadian itu sebenarnya sudah dua tahun yang lalu. Wanita yang menganut agama Kristen Ortodoks itu, sedang menjalankan ibadah puasa prapaskah.

Tapi, ibadah itu kemudian batal karena dia tergiur iklan produk daging yang terlihat lezat. Dia menuduh resto cepat saji itu melanggar Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Pasalnya, saat itu ia tengah berusaha menahan diri dari makanan daging dan produk hewani lainnya. Apalagi, sebelumnya dia telah menjalankan ibadah itu dengan taat selama 16 tahun.

Saya tidak bisa menahan diri. Saya minta pengadilan menyelidiki. Jika ada pelanggaran, saya minta kompensasi, ucap Ovchinnikova, di kutip dari Oddity Central, kemarin.

Hingga saat ini, belum ada penetapan untuk jadwal sidang terkait tuntutan yang di ajukannya terhadap restoran cepat saji itu.

Dia menuntut ganti rugi sebesar 1.000 rubel atau sekitar Rp 200 ribu. Ini kompensasi atas kerusakan moralnya. [ PYB ]

Artikel Asli