Loading...
Loading…
Gelombang Varian Delta Menyerang, Wabah Bandara Nanjing menyebar setidaknya 13 kota di Tiongkok

Gelombang Varian Delta Menyerang, Wabah Bandara Nanjing menyebar setidaknya 13 kota di Tiongkok

Global | koran-jakarta.com | Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:10

Nanjing menemukan 18 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari Rabu (28/7/2021), sehingga total kasus yang dikonfirmasi sejak 20 Juli 2021 menjadi 171 dengan dua kasus tanpa gejala tambahan. Wabah ini juga dilaporkan telah menyebar ke setidaknya 13 kota termasuk Beijing, Chengdu dan Dalian.

Kasus-kasus baru yang ditemukan di Nanjing pada hari Rabu ada di sekitar jalan Lukou di distrik Jiangning. Menurut hasil penyelidikan epidemiologis, jalan tersebut berada di peringkat tingkat risiko tinggi, kata pejabat setempat pada konferensi pers Kamis (29/7/2021).

Sejauh yang saya lihat, Nanjing relatif lambat dalam mengambil tindakan, kata Chen Xi, asisten profesor kesehatan masyarakat di Universitas Yale.

Tapi untungnya kota itu masih dalam tahap awal wabah, kata Chen yang dikutip dari Global Times .

Tiga dari 171 kasus terdiagnosis sebagai kasus kritis.

Sementara itu, kasus terkait wabah Nanjing juga dilaporkan di Beijing pada Rabu.

Pihak berwenang di Handan, Provinsi Hebei Tiongkok Utara, dan Hulun Buir di Mongolia Dalam Tiongkok Utara juga telah merilis hasil investigasi epidemiologi dari beberapa kontak dekat kasus yang dikonfirmasi di Nanjing.

Di kota, kegiatan ekonomi dan lalu lintas yang akan membantu penyebaran virus harus dibatasi, menurut Chen.

Wabah di Nanjing akan berlangsung lebih lama daripada di luar kota, tetapi penyaringan dan penyelidikan epidemiologis yang dipercepat akan membantu mengekang penularan virus, prediksi Chen.

Kematian global dalam beberapa pekan terakhir telah menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 menjadi semakin mirip dengan flu dan interval antara infeksi dan onset juga semakin pendek, catat Chen.

Chen menyerukan percepatan kecepatan vaksinasi dan menyarankan China harus mempertimbangkan untuk menyesuaikan strategi anti-epideminya dari menahan wabah setiap kali terjadi hidup berdampingan dengan virus.

Original Source

Topik Menarik