Dua Pesawat Penumpang Bertabrakan di Bandara Dubai

inewsid | Global | Published at 22/07/2021 15:56
Dua Pesawat Penumpang Bertabrakan di Bandara Dubai

DUBAI, iNews.id Dua pesawat penumpang bertabrakan satu sama lain di jalur landasan gelinding di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pagi waktu setempat. Satu pesawat berasal dari maskapai penerbangan bertarif murah FlyDubai, sedangkan yang satunya lagi adalah milik Gulf Air yang berbasis di Bahrain

Pihak FlyDubai menyatakan, insiden kecil itu menimpa salah satu pesawat Boeing 737-800 miliknya. Akibatnya, pesawat itu terpaksa kembali ke stand . Sedianya, jet tersebut hendak terbang menuju ke Kirgizstan.

Para penumpang pesawat itu pun terpaksa mengambil penerbangan berikutnyayang berangkat enam jam kemudian. Untungnya tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut, menurut laporan pihak berwenang.

FlyDubai akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki insiden itu, kata maskapai itu, dikutip Associated Press , Kamis (22/7/2021).

FlyDubai menjelaskan, tabrakan itu menyebabkan rusaknya ujung sayap pesawatnya.

Sementara Gulf Air menyatakan, tabrakan tersebut mengenai bagian ekor pesawatnya. Perusahaan penerbangan asal Bahrain itu tidak menyebutkan secara detail nama maskapai yang menabrak pesawatnya itu. Kami sedang bekerja untuk menghubungkan kembali semua penumpang ke tujuan akhir mereka, ungkap Gulf Air dalam pernyataannya.

Sedianya, pesawat Gulf Air itu hendak menerbangkan penumpang dari Bandara Internasional Dubai menuju Bandara Internasional Bahrain di Manama.

Otoritas Bandara Dubai menyatakan, akibat insiden tabrakan pesawat itu, mereka terpaksa menutup salah satu dari dua landasan pacu selama dua jam. Kendati demikian, operasional bandara tidak sampai terpengaruh oleh penutupan itu.

Sebelum pandemi Covid-19, Bandara Internasional Dubai adalah bandar udara tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional.

Artikel Asli