Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi Ke Kampung Atlet, Beri Dukungan Tim Indonesia

rm.id | Global | Published at 22/07/2021 07:25
Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi Ke Kampung Atlet, Beri Dukungan Tim Indonesia

Tim Indonesia mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Tokyo, menghadapi olimpiade yang dimulai akhir pekan ini.

Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi ke Perkampungan Atlet pada Selasa (20/7).

Kedatangan Heri disambut Ketua Kontingen Olimpiade, Rosan P Roeslani dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Dalam kunjungan tersebut, Heri melihat kesiapan Sekretariat Tim Indonesia dan berdiskusi tentang semua hal yang bisa dibantu pihak KBRI.

Termasuk peliputan media dan beberapa hal lain, seperti mobilitas, untuk mendukung Tim Indonesia. Kami memiliki tim khusus, tetapi ternyata kami tidak mendapatkan akses. Namun kami mendapat undangan dari beberapa pihak seperti Kementerian Luar Negeri, untuk tamu penting, ujar Heri.

 

Rosan menyambut baik dukungan Dubes Heri beserta seluruh staf KBRI di Tokyo. Lancarnya kedatangan Tim Indonesia di Negeri Sakura, menurutnya, juga berkat dukungan dari KBRI.

"Pak Dubes hadir di sekretariat dan kami membicarakan hal-hal yang perlu kami sempur-nakan, baik dari masalah teknis, non teknis, dan persiapan atlet serta kesiapan dari posko Tim Indonesia. Terima kasih ke-pada Pak Dubes dan kami akan membuat repot Pak Dubes dan jajarannya selama Olimpiade berlangsung, ujar Rosan.

Akibat pandemi Covid-19, protokol kesehatan sangat ketat dirasakan kontingen sejak dari bandara. Tim Indonesia harus menjalani proses pemeriksaan sekitar empat jam, hingga akhirnya bisa keluar dari bandara dan menuju perkampungan atlet.

Selanjutnya, rombongan gelombang kedua Tim Indonesia yang terdiri dari sebagian Tim Angkat Besi dan Tim Dayung, bertolak menuju Tokyo pada kemarin malam. Mereka akan tiba di Tokyo pada Rabu pagi (21/7). [ DAY ]

Artikel Asli