Tak Hanya Larang Bepergian, Arab Saudi Juga Minta Warganya di Indonesia untuk Pulang

inewsid | Global | Published at 22/07/2021 05:30
Tak Hanya Larang Bepergian, Arab Saudi Juga Minta Warganya di Indonesia untuk Pulang

RIYADH, iNews.id Arab Saudi mengeluarkan larangan kepada warganya untuk bepergian ke Indonesia, baik secara langsung maupun tidak langsung. Tak hanya itu, pemerintah setempat juga meminta warganya yang berada di Indonesia untuk pulang.

...agar mengikuti semua tindakan pencegahan (protokol kesehatan) dan kembali ke Kerajaan (Arab Saudi) secepatnya, demikian peringatan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi kepada warga negaranya seperti dilansir kantor berita SPA, Rabu (21/7/2021) malam WIB.

Kemendagri Arab Saudi pun meminta warga negaranya yang berada di Indonesia untuk berhati-hati dan menjauhi daerah-daerah dengan tingkat penyebaran virus yang tinggi.

Kementerian itu menyatakan, Pemerintah Arab Saudi peduli terhadap keselamatan warga negara yang ingin bepergian ke luar negeri. Sementara pada saat yang sama, Indonesia sedang mengalami lonjakan kasus Covid akibat kemunculan varian baru virus corona.

Kejadian infeksi Covid-19 di Indonesia pada Rabu ini bertambah 33.772 kasus. Dengan begitu, sampai hari ini sudah ada total 2.983.830 kasus virus corona di Tanah Air.

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut penambahan kasus hari ini sebagai hasil pemeriksaan 153.330 spesimen. Sementara itu, pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 32.887 orang dalam 24 jam terakhir. Akumulasi kasus sembuh dari Covid-19 di Indonesia pun kini menjadi 2.356.553 orang.

Adapun pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Indoensia bertambah 1.383 jiwa, sehingga total kasus kematian karena wabah itu di Tanah Air kini menjadi 77.583 jiwa.

Artikel Asli