Varian Delta Menyebar, Polandia Hadapi Kenaikan Kasus Covid

republika | Global | Published at 20/07/2021 12:31
Varian Delta Menyebar, Polandia Hadapi Kenaikan Kasus Covid

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA --Setelah berminggu-minggu tingkat infeksi COVID-19 menurun, Polandia kini menghadapi peningkatan kasus saat varian Delta menyebar. Kementerian Kesehatan pada Senin (19/7) melaporkan kasus harian Polandia naik sekitar 100 kasus selama beberapa pekan.

Menteri Kesehatan Adam Niedzielski memperingatkan bahwa rata-rata mingguan meningkat 13 persen. "Stabilisasi infeksi merupakan bagian dari masa lalu ... Kami akan melihat kenaikan lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan, sebagaimana dibuktikan oleh perubahan tingkat reproduksi virus (R), yang kembali ke angka 1," tulis Niedzielski di Twitter.

Juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan varian Delta menjadi lebih merata. Polandia melaporkan 67 kasus baru pada Senin tanpa laporan kematian.

Pada puncak ketiga di musim semi, jumlah kasus harian mencapai 35.000 lebih. Secara keseluruhan tercatat 2.881.491 kasus dan 75.215 kematian COVID-19.Polandia yang berpenduduk sekitar 38 juta jiwa, sejauh ini telah memberikan vaksinasi lengkap kepada lebih dari 16 juta warganya.

Artikel Asli