Gali Terowongan, Sembilan Anggota Geng Kriminal Brasil Berhasil Kabur Dari Penjara

rmol.id | Global | Published at 20/07/2021 08:56
Gali Terowongan, Sembilan Anggota Geng Kriminal Brasil Berhasil Kabur Dari Penjara

RMOL. Sembilan anggota geng kriminal paling kejam di Brasil dilaporkan berhasil kabur dari penjara dengan menggali terowongan dari sel mereka.

Mereka dikenal sebagai Primeiro Comando de Capital. Sebuah media lokal, Globo, melaporkan pelarian mereka mirip dengan gaya Shawshank Redemption

Para tahanan dilaporkan melarikan diri pada Minggu (18/7) pukul 3 dini hari dari kantor polisi di Campina da Lagona, negara bagian Parana.

Di kantor polisi tersebut terdapat sebuah penjara kecil yang dirancang menampung 15 napi, yang kemudian diketahui menahan 35 tahanan.

Jalan keluar mereka adalah lubang di salah satu sel yang menembus ke area halaman stasiun. Dalam rekaman pengawas, tampak para tahanan melompat dari atas tembok dan berlari ke jalan.

Salah satu buronan berhasil ditangkap beberapa jam kemudian karena bersembunyi di rumah mantan rekannya. Namun tujuh orang lainnya masih buron.

Geng kriminal Primeiro Comando da Capital dibentuk pada 1993 dan diperkirakan memiliki 20.000 anggota. Mereka aktif di Bolivia, Peru, Ekuador, Venezuela, Paraguay, dan AS. []

Artikel Asli