Anak 6 Tahun Jadi Korban Rasisme Anti-Asia, Dipukul Dan Dicacimaki

rmol.id | Global | Published at 13/07/2021 14:57
Anak 6 Tahun Jadi Korban Rasisme Anti-Asia, Dipukul Dan Dicacimaki

RMOL.Seorang anak berusia enam tahun menjadi korban rasisme anti-Asia. Ia diserang secara fisik dan verbal oleh wanita 57 tahun bernama Shelly Hill.

Insiden tersebut terjadi di sebuah mal di Las Vegas selama liburan 4 Juli. Peristiwa itu didokumendasikan oleh ibu sang anak di TikTok, dengan akun @uhmmajo.

Dalam video tampak wanita itu berteriak sembari mengambil barang-barang yang jatuh. Tidak begitu jelas apa yang mereka sampaikan. Namun dari teks di video disebutkan wanita itu menyerang seorang anak.

"Wanita ini menyerang putra saya. Dia meninju leher anak saya berusia 6 tahun sambil meneriakkan hal-hal rasis anti-Asia," kata video itu.

"Ini terjadi di mal mewah. Berhati-hatilah, tidak aman di mana pun," sambungnya.

Kemudian akun tersebut mengatakan pihaknya akan mengajukan tuntutan terhadap penyerang.

"Saya harap polisi menjemputnya. Keamanan mal membiarkan dia pergi begitu saja. Ya, kami mengajukan tuntutan," jelas akun @ujmmajo.

Dari laporan The Independent, wanita itu ditangkap pada Senin (12/7), dan ia akan didakwa pada Selasa (13/7).

Situs web Clark County Detention Center (CCDC) menunjukkan Shelly Hill saat ini ditahan dengan jaminan 10.000 dolar AS. Seorang pejabat CCDC mengatakan narapidana menghadapi satu tuduhan penyerangan dan satu tuduhan kebencian.

Selama setahun terakhir, terjadi peningkatan serangan rasial di antara komunitas Asia dan Asia-Amerika. Para ahli menyebut situasi ini terkait dengan pandemi Covid-19. []

Artikel Asli