Suami Wanita yang Klaim Melahirkan 10 Bayi Kembar Ingin Istrinya Bebas dari Rumah Sakit Jiwa

okezone | Global | Published at 13/07/2021 12:39
Suami Wanita yang Klaim Melahirkan 10 Bayi Kembar Ingin Istrinya Bebas dari Rumah Sakit Jiwa

AFRIKA SELATAN - Suami dari seorang wanita yang mengaku telah melahirkan 10 bayikembar pergi ke pengadilan untuk menuntut agar istri nya dibebaskan setelah dia ditahan di bawah aturan kesehatan mental atau jiwa.

Menurut suaminya Teboho Tsoetsi, saat ini sang istri ditahan di Rumah Sakit Jiwa Weskoppies atas perintah dari Departemen Pembangunan Sosial Gauteng.

Surat-surat hukum yang diajukan oleh Refiloe Mokoena, dari Pengacara Refilwe Mokoena, mengatakan dia ditahan secara ilegal setelah ditangkap oleh polisi tanpa perintah pengadilan atau bahkan kasus pidana sama sekali terhadapnya.

Cerita tentang dia melahirkan decuplets pertama kali diterbitkan pada 7 Juni dan pengacaranya menuduh pejabat pemerintah melakukan pelanggaran berat terhadap haknya untuk kebebasan bergerak dan kebebasan.

"Saya telah ditolak izin untuk berbicara dengan istrin saya oleh polisi yang mengatakan mereka bertindak di bawah perintah dari Departemen Pembangunan Sosial, terang sang suami.

Bulan lalu, pihak berwenang Gauteng mengatakan perintah awal untuk menahannya selama 72 jam telah berakhir pada 22 Juni dan diperpanjang selama tujuh hari, tetapi tidak memberikan komentar lebih lanjut sejak saat itu.

Pejabat pemerintah daerah di Pretoria di Afrika Selatan mengklaim bahwa Moliehi Maria Sithole, juga dikenal sebagai Gosiame Thamara, tidak melahirkan 10 bayi dan mungkin tidak hamil ketika cerita itu beredar di seluruh dunia berdasarkan sebuah pernyataan eksklusif dari koran lokal.

Surat kabar itu juga sempat mengumpulkan sumbangan tetapi kemudian terungkap menurut laporan pemerintah setempat jika dia tidak pernah hamil dan bahwa dia sebelumnya mengaku telah melahirkan kembar tiga yang juga tidak dikonfirmasi.

Artikel Asli