Dukung Gerakan Bendera Putih, Perusahaan di Malaysia Tawarkan Pembalut

sindonews | Global | Published at 13/07/2021 11:55
Dukung Gerakan Bendera Putih, Perusahaan di Malaysia Tawarkan Pembalut

KUALA LUMPUR - Libresse Malaysia, perusahaan yang memproduksi pembalut perempuan, telah menyatakan dukungannya pada gerakan Bendera Putih selama lockdown nasional. Perusahaan itu menawarkan produknya untuk membantu kaum perempuan mengatasi periode menstruasi.

Gerakan bendera putih adalah aksi mengibarkan bendera putih oleh para warga Malaysia untuk minta bantuan sesama selama masa sulit akibat lockdown nasional. Para warga yang lebih mampu tergerak memberikan bantuan jika melihat penghuni sebuah rumah mengibarkan bendera putih.

Sementara orang-orang Malaysia yang murah hati mengirimkan paket perawatan kepada mereka yang berjuang selama lockdown COVID-19, Libresse Malaysia mengatakan bahwa barang-barang penting seperti pembalut tidak boleh ketinggalan dalam daftar prioritas.

Perusahaan itu menerbitkan posting di media sosial yang menyerukan perincian orang-orang yang sangat membutuhkan produk kebersihan seperti pembalut menstruasi atau popok bayi dan dewasa sehingga perusahaan dapat mengirim bantuan kepada mereka.

"Produk higienis merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari yang tidak bisa diabaikan, terutama di masa pandemi ini," kata perusahaan tersebut.

"Sejalan dengan dukungan gerakan Bendera Putih, dari 6 Juli hingga 19 Juli 2021, kami menjangkau Anda untuk membantu berbagi dengan kami jika Anda mengetahui ada teman atau tetangga yang membutuhkan perawatan kebersihan pribadiseperti pembalut atau popok bayi dan dewasa," lanjut perusahaan tersebut di Instagram seperti dikutip Malay Mail , Selasa (13/7/2021).

Perusahaan mendesak orang-orang untuk menghubunginya melalui WhatsApp di nomor +6011 2620 0638.

Libresse Malaysia juga menekankan bahwa semua informasi pribadi yang diungkapkan kepada mereka akan dijaga kerahasiaannya.

Selain Libresse Malaysia, perusahaan lain dan organisasi non-pemerintah telah meningkatkan upaya untuk menyediakan produk kebersihan menstruasi bagi mereka yang tidak mampu membelinya.

Sarawak Women for Women Society (SWWS) melakukan Sanitary Protection Donation Drive 2.0 dengan Kuching Food Aid untuk mendistribusikan pembalut dan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang menghadapi "kemiskinan periode".

Kemiskinan periode mengacu pada kurangnya akses ke produk menstruasi seperti pembalut dan tampon dan tempat yang aman dan higienis untuk menggunakannya.

Dalam sebuah posting Instagram, SWWS mengatakan bahwa permintaan pembalut menstruasi telah "meningkat drastis" sejak perintah kontrol gerakanistilah lockdown di Malaysia diberlakukan.

Artikel Asli