Jelang Olimpiade, Tokyo Berlakukan Keadaan Darurat hingga 22 Agustus

okezone | Global | Published at 13/07/2021 10:46
Jelang Olimpiade, Tokyo Berlakukan Keadaan Darurat hingga 22 Agustus

TOKYO - Keadaan darurat keempat mulai diberlakukan di Tokyo dan Prefektur Okinawa pada Senin (12/7) dalam upaya untuk mengekang kasus infeksi virus corona di ibu kota, sedangkan Olimpiade akan dimulai dalam waktu kurang dari dua pekan.

Keadaan darurat akan berlangsung hingga 22 Agustus. Ini berarti Olimpiade, yang dibuka pada 23 Juli dan berlangsung hingga 8 Agustus, akan diadakan sepenuhnya di bawah tindakan darurat.

Fokus utama dari keadaan darurat ini adalah mewajibkan restoran, bar, tempat karaoke, dan tempat hiburan lainnya untuk tutup atau tidak menyajikan minuman beralkohol. Toko-toko minuman keras diharuskan menangguhkan bisnis dengan restoran dan bar yang menentang permintaan tersebut.

Larangan menyajikan alkohol adalah langkah penting untuk mengurangi berbagai kegiatan perayaan atau pesta terkait Olimpiade.

Sekolah akan tetap buka selama keadaan darurat ini, sementara taman hiburan, museum, teater, dan sebagian besar toko dan restoran diminta tutup pada pukul 8 malam.

Penduduk Tokyo diminta untuk menghindari kegiatan bepergian yang tidak penting, bekerja dari rumah, tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Penduduk Tokyo diharapkan untuk tinggal di rumah dan menonton pertandingan Olimpiade dari rumah melalui televisi.

Artikel Asli