Turki Berencana Buka Sekolah Pada 6 September

Global | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:51
Turki Berencana Buka Sekolah Pada 6 September

REPUBLIKIA.CO.ID, GAZANTEP - Turki berencana untuk membuka kembali sekolah pada 6 September di tengah kemajuan dalam upaya di vaksinasi negara itu. Menteri Pendidikan Nasional Ziya Selcuk membuat pengumuman saat berbicara dengan saluran berita swasta Turki Haberturk pada Senin.

Merujuk pada upaya Kementerian Pendidikan Nasional untuk mengizinkan siswa mengakses pembelajaran daring selama sekolah ditutup karena pandemi, Selcuk mencatat sekitar 750.000 tablet dibagikan kepada siswa yang membutuhkan untuk mengikuti kelas dari rumah.

Dia juga mencatat bahwa sekitar 90 persen guru di negara ini telah divaksinasi. Menggarisbawahi pentingnya interaksi antara anak-anak dan hewan, Selcuk mengatakan bahwa sekitar 20.000 sekolah sekarang secara teratur memberi makan anjing.

Turki sejauh ini telah memberikan lebih dari 52,62 juta dosis sejak meluncurkan kampanye vaksinasi massal pada Januari. Lebih dari 35,88 juta orang telah menerima dosis pertama mereka, sementara lebih dari 15,66 juta telah divaksinasi lengkap.

Jumlah warga yang telah menerima dosis vaksin Covid-19 ketiga mereka menembus angka 1 juta pada Minggu. Di tengah penurunan kasus secara nasional dan upaya vaksinasi yang dipercepat, Turki telah memasuki fase normalisasi baru dan mencabut hampir semua pembatasan terkait pandemi.

Artikel Asli