Presiden AS Joe Biden: Hampir Seluruh Kasus Rawat Inap Terjadi Pada Mereka Yang Belum Divaksin

Global | rmol.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:25
Presiden AS Joe Biden: Hampir Seluruh Kasus Rawat Inap Terjadi Pada Mereka Yang Belum Divaksin

RMOL.Presiden AS Joe Biden kembali mendorong warganya yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukannya sebagai upaya perlindungan terhadap virus corona varian Delta.

Dalam sebuah pernyataan di hadapan awak media pada Selasa (6/7), Biden mengatakan bahwa tingkat vaksinasi penuh di negaranya akan mencapai 160 juta orang pada akhir minggu ini, tetapi dia memperingatkan agar tidak berpuas diri karena varian Delta menyebar di antara mereka yang belum disuntik.

Jutaan orang Amerika masih belum divaksinasi dan tidak terlindungi. Dan karena itu, komunitas mereka berisiko, teman-teman mereka berisiko, orang-orang yang mereka sayangi berisiko, kata Biden, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (7/7).

"Ini menjadi perhatian yang lebih besar karena varian Delta," katanya.

Biden juga mengatakan varian itu sudah bertanggung jawab atas setengah dari semua kasus di banyak bagian di Amerika.

Biden mencatat bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa sejak awal Mei hampir setiap rawat inap atau kematian Covid-19 di Amerika Serikat terjadi di antara orang-orang yang tidak divaksinasi.

"Silakan divaksinasi sekarang," katanya. "Itu ampuh. Gratis. Tidak pernah semudah ini, dan tidak pernah lebih penting."

Untuk menjangkau seluruh lingkungan, Biden mengatakan 42.000 apotek lokal akan berfungsi sebagai situs vaksin.

Vaksin juga akan tersedia di tempat kerja, jika memungkinkan, dan lebih banyak klinik keliling akan digunakan untuk membantu festival musim panas, acara olahraga, dan rumah ibadah.

Biden mengatakan, pemerintah akan memfokuskan vaksinasi saat ini kepada dokter keluarga dan penyedia medis, termasuk mereka yang melayani orang yang lebih muda. []

Artikel Asli