Serangan Drone Hantam Markas Pasukan AS di Pangkalan Udara Irak

Global | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:10
Serangan Drone Hantam Markas Pasukan AS di Pangkalan Udara Irak

BAGHDAD, iNews.id - Serangan drone menghantam bandara Erbil, Irak, Selasa (6/7/2021). Serangan tersebut ditujukan ke pangkalan yang menjadi markas pasukan Amerika Serikat (AS).

Beberapa sumber mengatakan, suara sirine di kantor Konsulat Jenderal AS juga meraung-raung. Erbil merupakan ibu kota Kurdistan Irak.

Akibat serangan tersebut penerbangan di bandara Erbil ditangguhkan.

Departemen Pertahanan AS sudah mendapat laporan tentang serangan drone. Dari informasi awal, serangan itu tak menimbulkan korban maupun kerusakan struktural.

Juru bicara militer AS lainnya juga mengatakan, drone yang digunakan dalam penyerangan satu unit dan tidak ada korban luka maupun kerusakan.

Serangan ini terjadi sehari setelah roket dan drone menargetkan Pangkalan Udara Ain Al Asad, yang juga digunakan sebagai markas pasukan AS, serta Kedutaan Besar AS di Baghdad. Serangan tersebut dapat digagalkan.

Pada April, sebuah drone menjatuhkan bahan peledak di dekat pasukan AS di bandara Erbil. Itu merupakan serangan pertama menggunakan drone terhadap pasukan AS di Erbil, di tengah maraknya penggunaan roket saat itu.

Artikel Asli