Covid-19 Melonjak, Masyarakat Berbondong-bondong Tinggalkan Kota, Terminal Kapal Feri Penuh

okezone | Global | Published at 28/06/2021 08:51
Covid-19 Melonjak, Masyarakat Berbondong-bondong Tinggalkan Kota, Terminal Kapal Feri Penuh

BANGLADESH Masyarakat terlihat berbondong-bondong ke terminal feri Dhaka di hari kedua untuk keluar dari kota sebelum penguncian nasional yang ketat mulai berlaku.

Selama tujuh hari sejak Kamis (24/6), tidak seorang pun di Bangladesh akan diizinkan meninggalkan rumah mereka kecuali dalam keadaan darurat.

Akibatnya, orang-orang mengungsi dari ibu kota yang sibuk ke rumah mereka di kota-kota dan desa-desa.

Kasus Covid-19 di negara itu telah melonjak, banyak yang terkait dengan varian Delta yang pertama kali diidentifikasi di negara tetangga India.

Gelombang virus terbaru di Bangladesh dimulai sekitar enam minggu lalu. Pada 15 Mei ada 261 kasus baru dan 22 kematian dilaporkan. Pada Jumat (25/6) ada 5.869 kasus baru dan 108 kematian - jumlah kematian harian tertinggi kedua di negara itu dari seluruh pandemi.

Banyak rumah sakit kewalahan dengan pasien dan berjuang untuk mengatasinya, terutama yang berada di perbatasan dengan India.

Penguncian awalnya akan dimulai pada Senin (28/6) ini, namun ditunda hingga Kamis (1/7). Kendati demikian, para pejabat mengatakan beberapa pembatasan masih akan mulai berlaku pada ini waktu setempat.

Karena peningkatan kasus yang tajam, layanan kereta api dan bus sudah dihentikan, dengan pengecualian untuk layanan darurat.Orang-orang yang berharap untuk meninggalkan kota terpaksa menyewa kendaraan pribadi, atau bahkan berjalan kaki, karena penutupan transportasi.

Artikel Asli