Loading...
Loading…
Gedung Runtuh, 1 Tewas, 100 Orang Belum Ditemukan

Gedung Runtuh, 1 Tewas, 100 Orang Belum Ditemukan

Global | okezone | Jumat, 25 Juni 2021 - 07:40

FLORIDA - Upaya pencarian dan penyelamatan intensif akan berlanjut sepanjang malam setelah bagian dari bangunan tempat tinggal 12 lantai runtuh pada Kamis (24/6) pagi waktu setempat di kota Surfside, Florida Selatan, menewaskan sedikitnya satu orang dan menyebabkan hampir 100 orang belum ditemukan.

Para pejabat mengatakan sekitar 55 dari 136 unit di Champlain Towers South runtuh sekitar pukul 01:30 pagi waktu setempat, menyebabkan tumpukan besar puing-puing dan material yang menggantung dari apa yang tersisa dari struktur di komunitas tepi pantai beberapa mil di utara Miami Beach.

Menurut juru bicara Polisi Miami-Dade, Alvaro Zabaleta, setidaknya 99 orang belum ditemukan hingga Kamis (24/6) sore waktu setempat.

Walikota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengatakan setidaknya satu orang tewas dan total 102 orang masih terus dicari. Walikota mengatakan penyebab runtuhnya bangunan tersebut belum diketahui.

Asisten Kepala Penyelamatan Kebakaran Miami-Dade Ray Jadallah mengatakan dua orang telah ditarik dan diselamatkan dari puing-puing, tanpa membahas kondisi medis mereka.

Jadallah mengatakan selain dua orang yang ditarik dari puing-puing, 35 lainnya telah dibantu dari bagian bangunan yang berdiri.

Jadallah mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers sore jika kru pencarian dan penyelamatan sedang bekerja di area garasi parkir di bawah reruntuhan.

Dia mengatakan tim telah menggunakan anjing pencari, sonar, dan kamera di atas puing-puing, tetapi garasi memiliki akses yang lebih baik ke tempat-tempat yang mereka butuhkan untuk mulai memotong material dan melakukan tindakan pencarian lainnya, membuat terowongan untuk menjangkau orang yang terperangkap. Mereka tidak dapat menemukan lubang di puing-puing dari atas.

Original Source

Topik Menarik