Loading...
Loading…
Keluarga Ibu Negara Paraguay Hilang dalam Tragedi Gedung Runtuh di Miami

Keluarga Ibu Negara Paraguay Hilang dalam Tragedi Gedung Runtuh di Miami

Global | sindonews | Jumat, 25 Juni 2021 - 05:34

WASHINGTON - Puluhan orang dilaporkan hilang dalam peristiwa rubuhnya sebagian bangunan kondominium di dekat pantai Miami, termasuk kerabat Ibu Negara Paraguay . Hal itu diungakapkan Menteri Luar Negeri Paraguay Euclides Acevedo.

Para pejabat mengatakan lebih dari 50 orang belum ditemukan pada Kamis sore setelah bangunan itu runtuh, menyebabkan setidaknya satu orang tewas dan 10 lainnya luka-luka.

Dalam sebuah wawancara, Acevedo mengatakan, anggota keluarga Presiden Mario Abdo Benitez termasuk di antara mereka yang hilang. Mereka diidentifikasi sebagai Sophia Lopez Moreira, saudara perempuan ibu negara Silvana Lopez Moreira, dan suaminya Luis Pettengill.

"Ketiga anak mereka dan Lady Luna Villalba, seorang pekerja yang menemani keluarga tersebut, juga hilang," kata Acevedo seperti dikutip dari NBC News , Jumat (25/6/2021).

Acevedo mengatakan konsulat Paraguay di Amerika Serikat (AS) mencoba melakukan kontak dan pihak berwenang memeriksa semua rumah sakit di Miami.

Kementerian Hubungan Luar Paraguay mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa mereka sedang memantau situasi dan enam warga Paraguay termasuk di antara mereka yang hilang: Luis Pettengill, Sophia Lopez Moreira, Lady Luna Villalba dan tiga anak.

Diwartakan sebelumnya sebuah gedung kondominium bertingkat tinggi sebagian bagunannya runtuh di dekat pantai Miami, menewaskan satu orang dan melukai puluhan lainnya. Upaya pencarian dan penyelamatan besar-besaran tengah dilakukan.

Raide Jadallah, asisten kepala operasi untuk Penyelamatan Kebakaran Miami-Dade, mengatakan gedung itu memiliki 136 unit. Dari jumlah itu, 55 unit di koridor timur laut gedung ambruk.

Pihak kepolisian telah memblokir jalan dan lalu lintas di dekatnya di daerah itu dialihkan pada hari Kamis. Walikota mengatakan bahwa 50 kamar hotel di sebelah kondominium juga dievakuasi.

Original Source

Topik Menarik

{