ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Ledakan di Maladewa

inewsid | Global | Published at 07/05/2021 11:55
ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Ledakan di Maladewa

MALE, iNews.id - ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi di Kota Male, Ibu Kota Maladewa. Dalam insiden tersebut, politikus Partai Demokrat yang juga mantan Presiden Maladewa, Mohamed Nasheed (53) terluka.

Hal ini seperti dikutip dari situs berita Raajje.mv. Dalam insiden tersebut, selain Nasheed, laki-laki Inggris itu terluka bersama dua perwira militer dan seorang warga lokal.

"Nasheed lolos dari upaya pembunuhan. Dia terluka, tetapi kondisinya stabil," kata seorang pejabat pemerintah seperti dikutip Jumat (7/5/2021).

Diberitakan, saat itu Nasheed hendak masuk ke mobil saat bom yang dipasang di sebuah motor meledak.

Gambar dari saluran TV milik pemerintah setempat, PSM, menunjukkan sejumlah aparat mengamankan tempat kejadian di Male. Seorang turis asing juga terluka dalam insiden tersebut, menurut laporan stasiun televisi itu.

“Kami mengutuk keras serangan terhadap Ketua Parlemen, Presiden Mohamed Nasheed, malam ini,” cuit Menteri Luar Negeri Maladewa, Abdulla Shahid, dikutip Reuters, Jumat (7/5/2021).

Dia mengatakan, serangan pengecut seperti ini tidak memiliki tempat dalam masyarakat. Dia juga mengaku berdoa untuk Presiden Nasheed dan orang lain yang terluka dalam serangan ini, serta keluarga mereka.

Artikel Asli