Singapura Perketat Protokol Covid-19 Mulai 8 Mei

beritasatu | Global | Published at 05/05/2021 09:47
Singapura Perketat Protokol Covid-19 Mulai 8 Mei

Singapura, Beritasatu.com – Terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di masyarakat, membuat Pemerintah Singapura mengumumkan, pengetatan aturan-aturan protokol kesehatan selama tiga pekan ke depan, terhitung dari Sabtu (8/5/2021) hingga 30 Mei mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mengekang penyebaran infeksi tersebut.

Tempat-tempat yang dianggap berisiko tinggi penularan, seperti gimnasium dalam ruangan dan studio kebugaran, harus ditutup sementara. Kemudian lebih sedikit orang yang diizinkan berada di tempat wisata, perpustakaan umum, pemakaman, dan acara MICE.

Batas pertemuan orang juga akan dikurangi dari delapan menjadi lima orang. Keluarga hanya boleh menerima lima tamu yang berbeda setiap harinya.

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menyatakan, disarankan orang hanya mengadakan dua kali pertemuan sosial.

Langkah-langkah ini akan membawa Singapura kembali ke Fase 2 dari pembukaan kembali selama beberapa minggu setelah lockdown, kata ketua bersama gugus tugas multi-kementerian Covid-19, Lawrence Wong.

Selain itu, pengusaha diminta memastikan hanya 50 persen karyawan yang bisa bekerja di kantor, sisanya di rumah. Jumlah tersebut menurun, karena saat ini Singapura masih mengizinkan sebanyak 75 persen karyawan bekerja di kantor.

Artikel Asli