Kebocoran Oksigen di Rumah Sakit India Sebabkan Kematian Setidaknya 22 Orang

Global | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:37
Kebocoran Oksigen di Rumah Sakit India Sebabkan Kematian Setidaknya 22 Orang

MUMBAI - Setidaknya 22 orang telah meninggal di sebuah rumah sakit di Negara Bagian Maharashtra, barat India setelah kebocoran oksigen menyebabkan gangguan serius pada persediaan pasien, kata menteri kesehatan wilayah itu.

Banyak rumah sakit India sudah kekurangan pasokan oksigen karena negara itu berjuang melawan lonjakan dramatis dalam infeksi Covid-19, dengan rekor 295.000 kasus baru dan 2.000 kematian dilaporkan pada Rabu (21/4/2021).

Kebocoran terjadi di Kota Nashik, yang merupakan salah satu wilayah di India yang paling parah terkena pandemi.

xe2x80x9cPasien yang menggunakan ventilator di rumah sakit di Nashik telah meninggal,xe2x80x9d kata Menteri Rajesh Tope dalam komentar yang disiarkan di TV India.

xe2x80x9cKebocoran itu terlihat di tangki yang memasok oksigen ke pasien-pasien ini. Pasokan yang terputus dapat dikaitkan dengan kematian pasien di rumah sakit. "

Rekaman yang konon difilmkan di tempat kejadian dan diposting online menunjukkan orang-orang mengenakan masker di tengah awan putih tebal yang keluar dari tangki penyimpanan oksigen pada Rabu (21/4/2021) pagi.

Pasien yang mendapat oksigen termasuk di antara yang tewas di Rumah Sakit Dr Zakir Hussain di distrik Nashik, kata administrator lokal Suraj Mandhare kepada wartawan.

Pasokan rumah sakit terputus setelah sebuah tangki bocor saat unit penyimpanan sedang diisi.

Operasi penahanan diluncurkan, dan Tope telah mengumumkan penyelidikan pemerintah Maharashtra atas insiden tersebut.

Pada Selasa (20/4/2021), Perdana Menteri India Narendra Modi mengakui dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa situasi pasokan oksigen di negara itu saat ini sedang menjadi "masalah".

'
Artikel Asli