Loading...
Loading…
Kesetiaan Pangeran Philip Akan Dirayakan saat Pemakaman, Ratu Rilis Foto Favorit Bersama Almarhum

Kesetiaan Pangeran Philip Akan Dirayakan saat Pemakaman, Ratu Rilis Foto Favorit Bersama Almarhum

Global | okezone | Sabtu, 17 April 2021 - 19:02

KESETIAAN tak tergoyahkan Pangeran Philip kepada Ratu Elizabeth II, bakti kepada negara, dan "keberanian", akan dirayakan dalam acara pemakamannya Sabtu ini.

Hubungan sang Duke of Edinburgh dengan Angkatan Laut Kerajaan dan kecintaannya pada laut akan menjadi fokus upacara yang akan diadakan di Kastil Windsor. Namun tidak akan ada khotbah, sesuai keinginan almarhum.\xc2\xa0

Lebih dari 730 anggota angkatan bersenjata ikut serta dalam acara tersebut, namun hadirin di Kapel St. George dibatasi hanya 30 orang, berdasarkan protokol kesehatan Covid-19.\xc2\xa0

Acara pemakaman kerajaan akan dimulai setelah satu menit hening pada pukul 15:00 waktu setempat (22:00 WIB). Pangeran Philip wafat di Kastil Windsor pada Jumat 9 April, di usia 99 tahun. Jenazahnya kini terbaring di kapel pribadi di Kastil Windsor sebelum dipindahkan ke Aula Depan.

Selanjutnya, peti jenazah akan ditempatkan di mobil Jaguar Land Rover yang telah dimodifikasi dan didesain oleh almarhum sendiri, kemudian diantar ke Kapel St. George yang jaraknya dekat. Upacara pemakaman akan dipimpin Dean of Windsor, dengan Uskup Agung Canterbury mengucapkan berkat.

Menurut jadwal acara yang dirilis Istana Buckingham, Dean of Windsor akan memberi penghormatan pada "kebaikan, humor, dan kemanusiaan" Pangeran Philip dan "banyak cara hidupnya yang panjang menjadi berkat bagi kita".

"Kita terinspirasi oleh kesetiaannya yang tak tergoyahkan kepada Ratu, oleh baktinya kepada negeri dan Persemakmuran, oleh keberanian, ketabahan, dan keyakinannya," demikian yang akan dia katakan dalam pidatonya.

Istana Buckingham mengatakan rencana pemakaman telah dimodifikasi untuk mematuhi protokol kesehatan. Seluruh prosesi pemakaman akan diselenggarakan di lingkungan kastil dan masyarakat diminta tidak berkerumun di sana atau tempat tinggal kerajaan lainnya.

Hadirin akan mengenakan masker dan menjaga jarak, sementara Ratu duduk sendiri. Namun, aspek seremonial dalam cara ini tetap sesuai dengan keinginan Pangeran Philip dan akan mencerminkan afiliasi militernya dan elemen pribadi dari kehidupannya.

Menjelang pemakaman, Ratu membagikan foto favoritnya dengan sang Duke of Edinburgh. Diambil oleh menantunya, Countess of Wessex Sophie Rhys-Jones, foto itu menunjukkan pasangan suami-istri itu sedang bersantai di atas selimut piknik di Coyles of Muick, Aberdeenshire, dekat tanah pribadi Ratu di Balmoral.

Siapa saja yang akan hadir di pemakaman?

Prosesi pemakaman suami Ratu Elizabeth II yang bergelar Duke of Edinburgh itu hanya akan dihadiri 30 orang, termasuk tiga kerabat dari Jerman.

\'
Original Source

Topik Menarik