Heboh Belasan Perempuan Pose Telanjang di Balkon Gedung Uni Emirat Arab

Global | inewsid | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:49
Heboh Belasan Perempuan Pose Telanjang di Balkon Gedung Uni Emirat Arab

DUBAI, iNews.id - Sekelompok perempuan berpose telanjang di balkon sebuah gedung pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Aksi tidak senonoh itu dilakukan di siang bolong.

Mereka langsung ditangkap polisi setelah video dan foto aksi tersebut beredar di media sosial pada Sabtu malam pekan lalu.

Dalam pernyataan kepolisian Dubai menyatakan telah sekelompok orang yang masuk dalam video tidak senonoh.

Gambar menunjukkan belasan perempuan tanpa sehelai pakaian itu berbaris di balkon saat direkam. Gedung itu berada di kawasan Marina Dubai.

Surat kabar UEA The National melaporkan, motif aksi tersebut tampaknya sekadar publisitas, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Kepolisian Dubai menyatakan mereka yang ditangkap telah dirujuk ke jaksa penuntut umum.

"Perilaku yang tidak dapat diterima itu tidak mencerminkan nilai dan etika masyarakat Uni Emirat," demikian pernyataan kepolisian.

Mereka menghadapi hukuman penjara 6 bulan dan denda sekitar Rp20 juta karena melanggar undang-undang susila di Uni Emirat Arab, mencakup telanjang serta perilaku tidak senonoh lainnya.

Video dan foto itu jelas mengejutkan publik UEA di mana, perilaku mesum atau mengonsumsi minum beralkohol di depan umum bisa membuat pelakunya masuk penjara.

Dubai juga memiliki undang-undang media sosial ketat yang melarang penghinaan terhadap orang lain, bahkan sekadar menggunakan bahasa yang membuat orang terhina.

Undang-undang juga melarang segala sesuatu yang mencemarkan nama baik terhadap bangsa UEA, mencakup artikel berita.

Seorang perempuan dari Surrey, Inggris, Laleh Shahravesh (55) menghadapi hukuman penjara karena menyebut mantan suaminya yang tinggal di Dubai sebagai idiot dan istri barunya kuda.

Tokoh kebugaran Amerika Serikat Jordan Branford didenda sekitar Rp1,2 miliar karena menggunakan kata 'jalang' di Instagram, yang diyakini ditujukan untuk mantan istrinya.

Artikel Asli