Loading...
Loading…
Agar Tak Kecewa, Ini Cara Mengelola Ekspektasi Terhadap Pasangan

Agar Tak Kecewa, Ini Cara Mengelola Ekspektasi Terhadap Pasangan

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 26 Maret 2021 - 15:00

Saat awal menjalani hubungan, tentu semuanya terasa indah. Namun, seiring berjalannya waktu pasti ada saja cobaan dalam hubungan.

Cobaan tersebut bisa jadi karena baru mengetahui sifat dan karakter masing-masing pasangan. Banyak sifat atau karakter pasangan yang tak sesuai harapan atau ekspektasi sehingga menimbulkan kekecewaan.

Agar terhindar dari rasa kecewa akibat ekspektasi, Ayu Momalula sebagai penulis buku #JalanBareng yang kerap kali berbagi tips tentang hubungan rumah tangga pun membagikan kiat-kiatnya.

"Kalau masalah mengelola ekspektasi menurut aku yang pertama kita harus berkaca diri, jadi ibaratnya kita ngaca dulu nih terus kita belajar mengenal diri kita sendiri, mengenal karakter diri kita sendiri gitu. Apasih kelebihan kita, apa sih kekurangan kita," ujar Ayu saat live instagram bersama HerStory, Kamis (26/3/2021).

"Terus kita juga harus tahu sebenarnya kebutuhan yang kita butuhkan dari pasangan tuh seperti apa sih. Misalnya kita pendiem, berarti kita butuhnya sama laki-laki yang lebih berani sama laki-laki yang bisa inisiatif," lanjut Ayu.

Tak hanya itu, Ayu juga menyarankan untuk mencari pasangan yang sepadan. Hal itu penting dilakukan agar terhindar dari rasa kecewa saat berekspektasi ketinggian.

Baca Juga :
Sering Kecewa dengan Pasangan? , Lakukan 4 Hal Ini Untuk Menjaga Hubungan Kamu

"Untuk itu, saat berekspektasi kepada pasangan carilah yang sepadan, sejajar, setara supaya semakin nyambung dan meminimalisir masalah. Ini penting banget supaya ekspektasinya enggak ketinggian," imbuh Ayu.

Ayu pun mengingatkan bahwa tak ada manusia yang sempurna. Dengan memahami hal itu, ekspektasi terhadap pasangan pun bisa dikelola dengan baik dan benar.

"Terus yang enggak kalah penting adalah di dunia ini nggak ada manusia yang sempurna, kita realistis aja. Enggak ada hubungan rumah tangga yang sempurna, jadi jangan banyak mengkhayal. Bener-bener belajar untuk realistis jadi bisa menerima kalau di dunia ini ya paket lengkap ada suka dan duka," jelasnya.

"Memiliki ekpektasi engga ada yang salah engga ada yang benar. Semua ada konsekuensinya. Jadi ketika berani berekspektasi tinggi terhadap sesuatu, berarti harus siap dengan konsekuensinya," tutupnya. Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh HerStorycoid (@herstory.coid)

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Baca Juga :
Bikin Hubungan Awet Tanpa Rasa Cemburu, Ini Triknya

Original Source

Topik Menarik

{
{