Levy Rozman Blokir Indonesia, Video Gotham Chess Tak Bisa Diakses

urbanasia.com | Gaya Hidup | Published at 09/03/2021 15:55
Levy Rozman Blokir Indonesia, Video Gotham Chess Tak Bisa Diakses

Jakarta - Drama pertandingan online antara Levy Rozman atau yang dikenal dengan nama Gotham Chess melawan pemain asal Bandung yang viral di media sosial berbuntut panjang. Kini, Levy bahkan telah memblokir video di YouTubenya dari netizen Indonesia.

Entah sejak kapan pastinya gamers catur online asal New York, Amerika Serikat ini memblokir video dari netizen Indonesia.

Namun saat Urbanasia mencoba mengunjungi channel YouTube Levy, Selasa (9/3/2021), kita masih bisa melihat berbagai video Levy di kolom Playlist.

Sayangnya, tak ada satupun video yang bisa ditonton dan muncul notifikasi 'Video blocked in country' alias diblokir.

Baca Juga: Pecatur Indonesia Diblokir Usai Tundukan Master Catur Gotham Chess

Namun berbeda cerita saat Urbanasia mencoba mengakses channel GothamChess dengan VPN. Hasilnya, kita bisa menikmati dan menonton semua video di channel Levy tersebut.

Termasuk video terbarunya berjudul 'Playing Hikaru In A $35,000 Chess Tournament' pada Senin (8/3/2021) lalu.

Pada kolom komentar postingan tersebut, tampak banyak penggemar yang memberikan dukungan. Apalagi, Levy yang biasanya tak pernah absen memposting video tiba-tiba menghilang selama lima hari sejak 3 Maret 2021 lalu.

"Kemarin aku bertanya-tanya kenapa kamu tidak memposting apa pun dalam beberapa hari terakhir, senang kamu kembali Levy," tulis salah seorang netizen.

"Terima kasih atas semua kerja kerasmu dan aku tidak sabar melihat kamu mencapai 1 juta subscriber," lanjutnya.

Baca Juga: Viral, Pria Paruh Baya Asal Bandung Kalahkan Master Catur Dunia

"Senang kami kembali, chief!" tulis netizen lainnya.

Sehingga sampai saat ini belum diketahui pasti alasan Levy membuat netizen Indonesia tak dapat diakses video ataupun media sosialnya.

Namun diduga hal ini adalah buntut dari kekalahan Levy saat melawan Dadang Subur (60), pemain asal Bandung pada game catur online Chess.com beberapa waktu lalu.

Pasalnya sejak saat itu, sejumlah platform media sosial Levy diserbu habis-habisan oleh netizen Indonesia usai pertandingan tersebut viral di media sosial. Bahkan saat ini Levy juga telah mengunci akun Twitter dan Instagramnya, guys.

Artikel Asli