Loading...
Loading…
Ingin Rambut Cepat Panjang? Perbanyak Konsumsi 5 Makanan Ini

Ingin Rambut Cepat Panjang? Perbanyak Konsumsi 5 Makanan Ini

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 21 Januari 2020 - 11:00

tidak tumbuh optimal? Padahal sudah dibiarkan tidak dipangkas dalam waktu yang lama tapi tetap saja tidak tumbuh panjang?

Well, untuk membantu agar tumbuh cepat panjang. Ternyata ada cara dari dalam yang bisa dilakukan, yakni ddengan mengonsumsi makanan yang tepat, mengandung mineral dan vitamin spesifik tertentu.

Apa saja makanan tersebut? Seperti dijelaskan ahli diet Ro Huntriss, berikut ulasan 5 makanan yang dapat membantu rambut lebih cepat tumbuh panjang. Sebagaimana diwarta Hellomagazine, Selasa (21/1/2020).

1. Ayam

Ayam

Ayam sebagai sumber protein adalah makanan esensial untuk mendapatkan rambut yang sehat, sekaligus untuk pertumbuhan rambut. Protein bekerja membangun blok untuk semua sel termasuk sel-sel di dalam rambut. Maka dari itu, asupan protein yang kurang dan tidak baik juga berhubungan dengan kerontokan rambut.

2. Telur

telur

Salah satu bahan makanan yang kerap dijadikan menu sarapan ini bukan hanya tinggi protein loh! Tapi juga kandungan biotin, yang artinya jika asupan biotin cukup kita bisa ucapkan selamat tinggal pada rambut kering, kusut dan kusam.

3. Ikan sarden

Sarden

Ikan sarden dan ikan berminyak lainnya dikatakan Ro adalah sumber diet utama dari asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 inilah yang bekerja sebagai anti-inflamasi. Oily fish juga membantu untuk mencegah kulit kepala kering dan meningkatkan produksi minyak di kulit kepala.

Original Source

Topik Menarik

{