Loading...
Loading…
Jadi Bupati Termuda, Dico Ganinduto Punya Koleksi Motor Sport Hingga Land Cruiser

Jadi Bupati Termuda, Dico Ganinduto Punya Koleksi Motor Sport Hingga Land Cruiser

Gaya Hidup | bisnis.com | Sabtu, 27 Februari 2021 - 17:49

Bisnis.com , JAKARTA -- Terlahir dari keluarga pengusaha dan Politisi Dito Ganinduto, Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico Ganinduto rupanya memiliki sederet tunggangan yang menarik mata.

Suami artis Chacha Frederica ini tercatat memiliki hobi mengoleksi motor sport. Daftar kendaraan bermotor milik Bupati Kendal Dico Ganinduto ini tercantum dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Seperti yang dilansir dari Solopos.com, Dico tercatat memiliki harta Rp7,71 miliar, termasuk berupa tiga kendaraan yang totalnya bernilai Rp1,61 miliar.

Ada dua mobil dan satu motor yang tercatat dalam LHKPN Bupati Kendal ini. Dico Ganinduto tercatat memiliki Toyota Land Cruiser keluaran 2008. Mobil itu ditaksir senilai Rp931 juta. Kemudian politikus Partai Golkar ini juga punya Toyota Innova Venturer keluaran 2017 senilai Rp318 juta.

Putra dari politikus Dito Ganinduto ini tercatat juga memiliki satu motor sport yaitu MV Agusta F3 800. Motor sport keluaran Italia pada 2014 ini senilai Rp365 juta. Lantas apa yang membuat motor sport tunggangan Bupati Kendal ini punya harga hingga ratusan juta rupiah?

Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, MV Agusta F3 800 diluncurkan di Indonesia pada 2013 lalu. Kala itu, satu unit motor ini dibanderol dengan harga Rp370 juta.

MV Agusta F3 800 yang menjadi tunggangan Bupati Kendal Dico Ganinduto memiliki 3 silinder yang dibuat secara handmade di Italia. Motor ini disebut-sebut punya handling yang mumpuni dengan sistem elektronik terbaru 800cc, yang sanggup meletupkan tenaga 148 hp dan torsi 88 Nm.

Dengan tenaga dan torsi yang be, MV Agusta F3 800 bisa memacu adrenalin penunggangnya. Motor dengan bobot 173 kilogram ini merupakan sportbike yang mencapai level replika superbike.

Seperti diketahui, Bupati Kendal Dico Ganinduto menjadi bupati termuda di Jateng. Dia menempuh pendidikan SMA hingga kuliah di Amerika Serikat.

Dia sempat Pemilu 2019 dari daerah pemilihan (dapil) Jateng I, namun akhirnya gagal ke Senayan. Dalam Pilkada Kendal 2020, Dico berpasangan dengan H. Basuki yang merupakan kader Partai Demokrat. Kini Dico Ganinduto resmi menjadi Bupati Kendal.

Original Source

Topik Menarik

{