Loading...
Loading…
Asal-asalan Mencuci Wajah, Kulit Akan Mengalami 4 Kondisi Ini

Asal-asalan Mencuci Wajah, Kulit Akan Mengalami 4 Kondisi Ini

Gaya Hidup | okezone | Minggu, 14 Februari 2021 - 20:25

MENCUCI wajah adalah salah satu langkah terbaik menjaga kesehatan kulit wajah. Langkah ini dapat menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan membantu mengatur kondisi kulit wajah agar tetap sehat.

Akan tetapi, banyak orang masih mengabaikan rutinitas mencuci wajah, terlebih jika pulang larut malam. Dalam kondisi ini kadang yang terjadi adalah mencuci wajah secara asal, atau bahkan langsung pergi tidur. Padahal, perilaku seperti ini bisa berdampak buruk pada kulit wajah.

Sebagaimana dilansir Times of India , berikut ini keadaan yang akan terjadi pada kulit wajah jika tidak mencuci wajah dengan benar.

1. Masih ada sisa riasan

Jika Anda menyeka wajah dengan toner dan masih terdapat sisa riasan di kapas, itu tandanya belum bersih saat mencuci wajah. Anda perlu menggunakan micellar water berbahan dasar air atau minyak berdasarkan jenis kulit Anda untuk mengikis riasan.

2. Kulit terasa terlalu berminyak atau kering

Jika Anda adalah seseorang dengan kulit wajah kering dan menggunakan pembersih yang menghilangkan semua sebum, hal itu akan menyebabkan iritasi. Begitu juga jika Anda menggunakan moisturizing cleanser pada kulit berminyak, maka kulit menjadi lebih berminyak.

Pembersih yang tepat akan menghilangkan minyak berlebih dan menjaga kelembapannya tetap utuh. Karena itu, pilih pembersih yang menangani masalah kulit secara langsung dengan cara yang benar.

Original Source

Topik Menarik

{
{